Seram Bagian Barat

Disdukcapil SBB Perpanjang Waktu Pelayanan

IMG-20200706-WA0065
D. Ahiyate

SBB,MALUKU,- Pelayanan percetakan E – KTP di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Seram Bagian Barat sudah berjalan normal, pasca hadirnya dua printer yang diserahkan CV Binggo Gemilang kepada kepala dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Seram Bagian pada Jumat (3/7/2020) lalu.

Kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten SBB, D. Ahiyate mengatakan, Pelayanan percetakan E – KTP sudah normal, dan printer yang dijemput beberapa waktu lalu sudah digunakan untuk operasi percetakan E – KTP.

“Dari hari ini. Sabtu printer sudah digunakan,Alhamdulillah awal pertama beroperasi sampai sudah puluhan E- KTP yang dicetak.” ungkap Ahiyate kepada wartawan, Sabtu (4/7/2020).

Diakui Ahiyate, sudah enam bulan masyarakat menunggu kepastian untuk dapatkan E – KTP tanpa harus kantongi surat keterangan, sebab selama ini hanya surat keterangan yang didapatkan masyarakat bukan KTP elektronik.

“Kami dipastikan akan melayani kebutuhan masyarakat untuk dapatkan E- KTP, apalagi adik – adik yang kuliah maupun tes polisi, dan pelayanan percetakan E- KTP diperpanjang sampai dengan jam 06.00 sore” akui Ahiyate.

Dijelaskannya, kita prioritaskan bagi masyarakat yang sudah memiliki surat keterangan, baik perekaman yang dilakukan di capil maupun dari kecamatan untuk datang dengan membawa surat keterangan (Suket) tersebut,

“Bukan saja yang sudah memiliki suket,tapi bagi masyarakat yang datang lakukan perekam langsung E – KTPnya di cetak dan diambil tanpa menunggu besok” jelasnya.( IN – 08)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com