Kesehatan

Seminggu Beroperasi, 1 Pasien Korona Sembuh dan Dipulangkan Pihak RSUP dr.Leimena

IMG-20200603-WA0077

AMBON,MALUKU – Seminggu secara perdana beroperasi, pihak Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. J. Leimena, memulangkan 1 pasien korona usia 45 tahun, berjenis kelamin perempuan. Pasalnya, pasien tersebut sembuh dan diijinkan pulang dan lanjut karantina mandiri di rumah.

Hal ini disampaikan oleh Celecinus Munthe, Direktur RSUP dr. J. Leimena, Rabu sore (03/06/2020), kepada INTIM NEWS, di rumah sakit plat merah tersebut.

Celecinus Munthe, Direktur RSUP dr. J. Leimena

Celecinus Munthe, Direktur RSUP dr. J. Leimena

” Hari ini, ada memulangkan 1 pasien perempuan usia 45 tahun yang sudah kita rawat selama 1 minggu, rujukan dari RSUD Haulussy. Syukur, setelah dilakukan pemeriksaan swab test 2 kali, hasilnya negative. Pasien sesuai protap dipulangkan untuk nanti di rumah isolasi mandiri, selama 2 minggu. Setelah itu, dilakukan pemeriksaan,” tutur Celecinus.

Dirinya menerangkan, dengan ini, pasien bersyukur, sudah bisa pulang dengan baik. Sudah test swab yang kedua dan negatif. Jika di rumah nanti dilakukan pemeriksaan lagi, kemudian negatif juga, pasien bisa dinyatakan betul-betul bebas korona.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, dr. Yan Aslianur yang menjabat Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang pada RSUP menambahkan, untuk pasien yang baru kita pulangkan, swab kedua yang diambil pada hari Senin, tanggal 1 Juni 2020 kemarin, hasilnya negatif. Ini berkat dukungan semua pihak.

dr. Yan Aslianur, Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang, pada RSUP dr.J.Leimena

dr. Yan Aslianur, Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang, pada RSUP dr.J.Leimena

” Alhamdulillah, Puji Tuhan, semua tenaga medis berkat dukungan masyarakat dan pemerintah daerah provinsi Maluku, kita sudah bisa merawat pasien yang sudah kurang lebih 8 hari dirawat dan sudah diperbolehkan pulang, oleh dokter penanggung jawab. Pasien tersebut, selama ini ditangani oleh Dokter Spesialis Penyakit Dalam,” jelasnya.

Sekedar tahu, masih tersisa 9 pasien korona yang dirawat dan isolasi di RSUP yang terletak di kawasan Rumah Tiga, Kecamatan Baguala,Kota Ambon ini. (IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com