Seram Bagian Barat

Sembuh, AS Beber Kiat Lawan Covid-19

IMG-20200630-WA0000

SBB,MALUKU- Pasien Covid-19 SBB yang dinyatakan sembuh dan telah dipulangkan dari RSU Piru, membeberkan kiat-kiat melawan Covid-19.

Kepada wartawan di Piru, AS mengungkapkan kesembuhannya dari Vonis Covid-19 tak terlepas dari kedisiplinan yang tinggi, serta maksimalnya pelayanan di RSU Piru.

Dia mengakui kesembuhan dirinya juga tak terlepas dari semangat untuk sembuh dan doa kepada Tuhan.

” Saya berterima kepada para tim medis Covid -19 RSUD Piru, baik dokter, direktur maupun tenaga medis yang sudah membantu saya dalam proses penyembuhan dan pemulihan dari Covid-19,” Tutur AS, Selasa (30/6/2020).

Menjadikan Covid 19 sebagai masalah kesehatan atau sebagai “beban”, akan mempengaruhi psikis dan berdampak pada penurunan imun tubuh.

“Jangan jadi beban, tetapi bagaimana ikhlas dan harus terima serta jalani perawatan secara rutin sesuai protapnya.

Selain itu pula kita butuh dukungan dan doa serta suport dari keluarga, dan teman – teman terdekat, itu sangat membantu agar tidak jadi beban buat kita sendiri,” tambahnya.

Baginya hal yang paling utama adalah  pemulihan mental, disiplin, serta mengikuti protap penanganan covid-19 yang dianjurkan oleh tenaga medis.

“Itu yang membuat saya kuat hadapi Covid-19, intinya enjoy ikuti aturan pemerintah, disiplin  dan rutin konsumsi vitamin yang diberikan oleh petugas medis” Pungkasnya. (IN – 08)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com