Maluku

Proses Calon Pengganti Kurnala ke BGW, KPU Klarifikasi ke DPP PDIP

Syamsul Rifan Kubangun - Ketua KPU Provinsi Maluku
Syamsul Rifan Kubangun - Ketua KPU Provinsi Maluku

AMBON,MALUKU – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku, Syamsul Rifan Kubangun, mengakui, proses calon pengganti untuk kursi DPRD Maluku dari Wilhem Kurnala ke Benhur.G.Watubun (BGW), masuk tahap klarifikasi dan konsultasi ke DPP PDI Perjuangan, guna meminta dokumen asli agar dilakukan proses lanjut usulan melalui Kemendagri.

” Calon pengganti PDIP , perlu kami sampaikan, masuk proses koordinasi/ fasilitasi/bantuan dari KPU RI, berhubung kami tidak bisa berangkat karena Covid-19 , kami KPU Maluku minta bantu KPU RI untuk mengklarifikasi ke DPP. Jadi, 3 klarifikasi itu sudah sempurna dan ada pada kita, nanti kita akan melakukan beberapa hal yang sudah kami rapatkan bersama-sama,” jelas Syamsul, Selasa (16/06/2020) , kepada sejumlah wartawan di Kantor KPU Maluku.

Dirinya menerangkan, setelah itu, ada pengusulan pelantikan melalui Kemendagri. Kendati demikian, prosesnya belum sampai disitu. Masih sampai di 3 klarifikasi itu dan lakukan klarifikasi dulu, baru bisa laksanakan dari hasil konsultasi yang KPU jelaskan, barulah proses pelantikan calon terpilih.

3 klarifikasi, sebutnya, pertama, klarifikasi dari calon terpilih yang telah dipecat. Kedua, klarifikasi dokumen. Ketiga, klarifikasi KPU ke DPP. (IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com