Lintas Peristiwa

Pemuda Desa Latuhalat Ditemukan Tewas Gantung Diri

IMG_20200625_101157

Ambon,Maluku- Pemuda Desa Latuhalat,Kota Ambon,Propinsi Maluku ditemukan tewas gantung diri, Rabu (24/6/2020) malam.

Rivaldo Singkery (21 tahun) ditemukan pertama kali oleh beberapa pemuda yang tengah mencari ikan di pesisir pantai Dusun Waimahu, Desa Latuhalat sekitar pukul 22.00 Wit.

Pria yang berprofesi sebagai Security itu ditemukan tergantung (gantung diri) dengan menggunakan seutas tali nilon yang diikat di sebatang pohon dekat pantai tanjung Waimahu.

Vico Tuhusula (20 Tahun) yang pertama kali menemukan korban, mengkronologikan, saat itu Saksi bersama 2 orang Saudaranya sedang mencari ikan (bameti), kemudian saksi mengarahkan senter (alat penerangan) ke bibir pantai, saksi pun terkejut melihat seseorang yang dalam posisi tergantung di pohon dekat talud pantai.

Saksi pun panik dan takut karena situasi sekitar gelap. Saksi dan dua saudaranya berlari ke pemukiman warga namun dekat TKP saksi menemukan sepeda motor yang biasa dikendarai korban.

Merasa telah dapat mengidintifikasi pria yang tergantung lewat sepeda motornya, saksi langsung bergegas memberitahukan apa yang mereka lihat ke orang tua korban.

Setelah mendapat informasi dari saksi, orang tua korban pun bersama warga dan kerabat menuju TKP.

Sebelumnya, korban diminta ayahnya Robby Singkery untuk membantu ibunya mengolah minyak namun korban menolak. Saksi pun menyerahkan kunci Sepeda motor kepada korban agar korban dapat membantu ibunya.

Korban lantas mengendarai sepeda motor dan beberapa saat kemudian terlihat melintas menuju arah TKP.

Sekitar Pukul 21.50 wit ada beberapa warga Sekitar memdatangi rumah korban dan memberitahukan perihal peristiwa yang menimpa korban.

Ayah korban pun menghubungi paman korban Fredy Singkery untuk ke TKP. Setiba mereka disana, mereka melihat korban sudah dalam keadaan tergantung dengan seutas tali Nilon yang terikat di lehernya.

Karena melihat kejadian terabut saksi yang di bentu beberapa warga yang sudah berada di TKP bersama – sama menurunkan korban dan melapaskan ikatan tali di leher korban dan langsung membawa pulang korban ke rumahnya.

Polsek Nusaniwe yang menerima informasi langsung menuju TKP bersama team Indentifikasi Polres Ambon yang di pimpin langsung oleh KA SPKT Polresta Ambon Ipda T. Pariury.

Polisi pun langsung mengolah TKP dan meminta keterangan saksi saksi.

Kapolsek Nusaniwe Iptu Pieter.Matahelumual yang dihubungi Wartawan, membenarkan peristiwa gantung diri itu.

” Iya benar. Telah terjadi peristiwa penemuan mayat, yang diduga gantung diri. Kita masih dalami, ” Terang Kapolsek, Kamis (25/6/2020) pagi.  (IN-03)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com