Maluku

Hindari Gesekan, Polresta Ambon Biarkan HMI Demonstrasi

IMG_20200629_211155

AMBON,MALUKU – Aksi demonstrasi oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Ambon, Senin (29/06/2020) di Kantor Gubernur Maluku, tidak ada ijin dari Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease.

Kendati demikian, pihak Polresta membiarkan HMI Ambon gelar demonstrasi, agar menghindari gesekan. Hal ini diakui oleh Titan Firmansyah yang menjabat Kasubag Humas Polresta, saat dikonfirmasi INTIM NEWS melalui sambungan telepon selular , di hari yang sama.

IMG-20200629-WA0061

” Demonstrasi tadi dari HMI, kalau surat pemberitahuan, setahu saya, tidak di ijinkan. Tidak ada surat masuk juga ke Intel. Memang harusnya dari pihak Polresta membubarkan, namun kami memberikan kesempatan untuk mereka menyampaikan aspirasi mereka. Itupun agar tidak ada gesekan antar pendemo. Pembiaran karena kami menggunakan insting kepolisian, biar tidak ada gesekan,” ungkapnya.

Untuk tadi itu, jelasnya, dari pihak Polresta Ambon sudah menyiapkan rencana pengamanan. Sudah menyiapkan beberapa anggota diantaranya, Anggota Sabhara, Intel Reskrim maupun Lantas turun ke lapangan untuk mengamankan demontrasi tersebut .

Ia menambahkan, kalau tidak dibiarkan pun, tidak ada seperti itu. Tadi kami mengamankan, melayani aspirasi masyarakat juga. (IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com