Maluku

GTPP Covid-19 Maluku dan Kota Ambon Tinjau Pos-Pos Penjagaan

IMG-20200624-WA0083

AMBON,MALUKU – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Maluku dan GTPP Kota Ambon, Rabu (24/06/2020), meninjau langsung pos-pos penjagaan di 2 titik . 2 titik tersebut, pertama di perbatasan antara Kota Ambon dan Kabupaten Malteng , di Negeri Passo, tepatnya di Passo Larier dan kedua di Durian Patah, Desa Hunuth, Kota Ambon.

Tinjauan di pimpin langsung oleh Gubernur Maluku Murad Ismail selaku Ketua GTPP Maluku dan Anggota GTPP lainnya.

IMG-20200624-WA0081

” Saya bersama Forkopimda, Walikota Ambon dan Bupati Malteng, kita sangat bersyukur setelah berkunjung di dua pos ini, kita mendapatkan jawaban, arahan yang betul-betul sesuai dengan apa yang kita harapkan,” kata Gubernur.

Jelasnya, contoh di Passo, ada beberapa puluh orang dikembalikan dan diantar langsung, kemudian dari tes infrared thermometer gun ada yang 38 derajat, langsung di antar ke Puskesmas untuk di RDT.

IMG-20200624-WA0082

Kalau di Hunuth, sebut Gubernur, sudah 3.000 orang yang masuk keluar Ambon – Leihitu maupun sebaliknya, hanya dua yang dikembalikan karena tidak mempunyai keterangan identitas.

” Saya bersama Forkopimda merasa bersyukur, masyarakat Maluku sudah mulai sadar bahwa PSBB sudah sangat baik untuk pencegahan Covid-19 agar rendah. Kalau kesadaran masyarakat seperti ini, Saya yakin dua minggu ke depan, tidak ada lagi PSBB,” ujarnya.

IMG-20200624-WA0084

Sekedar tahu, selain Gubernur, dalam tinjauan tersebut, turut serta Kapolda Maluku Baharudin Djafar, Pangdam XVI Pattimura Marga Taufiq, Danlantamal IX Ambon, Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury, Sekda Maluku Kasrul Selang, Walikota Ambon Richard Louhenapessy selaku Ketua GTPP Kota Ambon , Bupati Malteng Abua Tuasikal, Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler , Kepala-Kepala OPD dan Anggota GTPP lainnya. (IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com