Seram Bagian Barat

Dua Pasien Covid-19 Ditangani RSUD Piru

IMG-20200624-WA0081
Dir.RSUD Piru,dr Johan Selano

SBB,Maluku- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Piru Kabupaten Seram Bagian Barat, merupakan rumah sakit rujukan pasien Covid-19, dan ada dua pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi dan perawatan secara intensif di RSUD Piru.

RSUD Piru kini sedang merawat dua pasien terkonfirmasi, satu pasien hasil swab positif dan satu reaktif rapid test.

Dua pasien tersebut diantaranya, satu perempuan dan satu laki – laki, keduanya pasien pelaku perjalanan. Untuk pasien perempuan sudah dirawat kurang lebih 10 hari.

“Dan untuk pasien laki – laki sudah dilakukan pengambilan swab kurang lebih tiga hari lalu, dan semoga hasilnya negatif, selain itu pula pasien tersebut tidak memiliki gejala – gejala mirip Covid-19, baik batuk, flu dan demam pada pasien sedang jalani terapi” ungkap Direktur RSUD Piru Kabupaten SBB dr. Johan Selano kepada IINTIM NEWS di ruang kerjanya. Rabu (24/6/2020).

Menyoal peralatan APD RSU Piru, disampaikan Selano saat ini APD masih tetap tersedia untuk pelayanan terhadap pasien Covid-19. Dan beberapa waktu lalu pihaknya mendapat bantuan APD Polda Maluku.

” APD sangat berpengaruh, dan saat ini kami masih punya stok APD untuk para tenaga medis yang ditugaskan diruang isolasi yang merawat pasien Covid-19.” kata Selano.  (IN-08)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com