Lintas Peristiwa

Dua Jenazah Ditemukan Di Pelabuhan Maprodin Ambon

IMG-20200623-WA0052

Ambon,Maluku– Dua jenazah ditemukan warga di atas kapal thailand yang sementara berlabuh di Pelabuhan Maprodin,Kec.Nusaniwe Kota Ambon, Selasa (23/6/2020) sekitar pukul 10.30.Wit.

Kedua Korban ditemukan diatas kapal ikan Esih Jaya samudra 1 milik perusahaan  Thailand.

Korban yang belakangan diketahui berinisial, H.W (Nahkoda Kapal) dan J.S (Security) awalnya ditemukan oleh Salim Bilahmar. Informasi yang dihimpun media ini dari sumber terbatas, mengungkapkan sekitar pukul 09:00 Wit Salim (saksi) tiba di lokasi TKP untuk bekerja dan lokasi kerja saksi tidak berada jauh dari tempat ditemukan ke dua jenasah tersebut. Jarak antara lokasi kerja dan lokasi penemuan mayat hanya berjarak 20 Meter. Sekitar pukul 09:20 Wit saksi menghampiri salah satu kapal yang biasa menjadi tempat kerja korban, maksud kedatangan saksi di kapal tersebut untuk mengecek apa ada orang yang masih bekerja atau tidak di kapal tersebut. Setelah saksi melihat-lihat di sekitar kapal, tepatnya di palka kapal saksi melihat ada 2(dua) orang yang sudah dalam keadaan terkelungkup yang satunya berada dibagian palka atas dan satunya di bagian palka bawah dan keduanya tidak bergerak sama sekali.

Melihat kejadian tersebut saksi pun langsung bergegas melaporkan kejadian dimaksud kepada kepala security di lokasi itu. Anggota Polsek Nusaniwe yang mendapat informasi langsung menuju TKP bersama Personel Polresta Ambon.

Barulah puku 10:50 Wit Tim Identivikasi Polresta Ambon tiba di TKP bersama Kasat Reskrim Polresta Ambon untuk olah TKP dan mengevakuasi jenazah ke RS Bhayangkara Tantui.

Kepada sejumlah media, Kasubag Humas Polresta Ambon, Ipda Titan Firmansyah membenarkan insiden penemuan mayat itu.

” Betul, ada penemuan 2 jenazah sekira pukul 10.30 wit bertempat di Kapal Ikan Thailand yg berlabuh di Pelabuhan Maprodin Kec. Nusaniwe.

Saat ini kedua jenazah sdh diangkut dari TKP dan diantar ke RSB utk menjalani visum medis.

Tindakan yg sdh kami melakukan pemeriksaan 1 saksi yang menemukan dan keluarga korban , Melakukan olah TKP,  Berkoordinasi dengan RSB untuk meminta hasil visum,” Tutur Kasubag Humas, Selasa (23/6/2020).

Hingga saat ini belum tahu pasti penyebab kematian korban. (IN-01)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com