Kesehatan

Celecinus : Pasien Sembuh Diharapkan Mampu Bawa Pengertian Baik Bagi Masyarakat

IMG-20200605-WA0051

AMBON,MALUKU – Celecinus Munthe, Direktur RSUP dr. J. Leimena, mengharapkan, pasien korona yang sembuh dan pulang dari Rumah Sakit Umum Pemerintah (RSUP) plat merah tersebut, bisa membawa pengertian baik bagi masyarakat.

Hal ini diungkapkan Celecinus, Jumat (05/06/2020) disela-sela pemulangan 4 pasien korona yang sudah sembuh, di RSUP.

” Untuk para pasien yang sudah sembuh dan dipulangkan, harapan Saya, mampu menjadi orang yang membawa pengertian yang lebih baik kepada masyarakat, biasa disebut agent of change. Mampu memberikan pengertian, agar kita bisa bersama-sama menghadapi wabah Covid-19 ini,” harapnya.

Celecinus Munthe - Direktur RSUP dr.J.Leimena, Ambon

Celecinus Munthe – Direktur RSUP dr.J.Leimena, Ambon

Ajaknya, masyarakat mendapatkan pemahaman yang baik, bagaimana caranya untuk melawan Covid -19 ini , dengan menggunakan masker, mencuci tangan, jaga jarak dan tetap tenang , untuk bisa menjaga kesehatan dan tidak perlu panik dengan wabah ini.

” Bagaimana pun juga, kita harus mampu untuk menghadapi Covid-19, apalagi dalam rencana pemerintah untuk mempersiapkan new normal life. Dimana kita harus fokus kepada kesehatan bersama, dengan menjaga jarak dan protap lainnya,” katanya.

1 Perawat RSUD dr.M.Haulussy sembuh dari korona dan dalam persiapan serah terima pemulangan ke rumahnya.

1 Perawat RSUD dr.M.Haulussy sembuh dari korona dan dalam persiapan serah terima pemulangan ke rumahnya.

Sementara itu, dr. Yan Aslianur yang menjabat Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang pada RSUP menambahkan, pihak RSUP dr. J.Leimena total memulangkan 5 pasien sembuh. 2 hari lalu 1 pasien dan hari ini, 4 pasien.

” Sudah dilakukan pemeriksaan PCR 2 kali berturut-turut dan negatif. Mereka yang terakhir ini, rata-rata sudah dirawat kurang lebih hampir 3 minggu. Dan dinyatakan sembuh oleh Dokter penanggungjawab pelayanan yang merawat pasien ini. Dokter spesialis penyakit dalam,” jelasnya. (IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com