Seram Bagian Barat

AS Pasien Covid 19 SBB Sembuh

IMG-20200629-WA0079
Pasien AS Bersama Tenaga Medis Di RSU Piru

SBB, MALUKU, – Pegawai honorer RSUD Piru kabupaten Seram Bagian Barat,Maluku inisial AS terpapar virus Corona ( Covid-19) yang menjalani perawatan diruangan isolasi RSUD Piru selama kurang lebih 20 hari, dinyatakan sembuh. Senin (29/6/2020.)

Pasien AS dinyatakan sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan laboraturium Covid-19 dengan Nomor: 443.33/2877/Dinkes, pada tanggal 26/6/2020 yang disampikan oleh dinas Kesehatan Provinsi Maluku dengan hasil pengambilan PCR atau Swab 2 dan 3 dinyatakan negatif Covid-19.

“Pasien AS yang kami rawat diruang isolasi Covid-19 sudah dinyatakan sembuh, berdasarkan hasil pemeriksaan swab pasien kedua dan ketiga dengan hasil negatif Covid-19” Ungkap Tim GTPP Covid-19 RSUD Piru, dr Lely Diniyanti Pawa.

“hari ini pasien AS dipulangkan dari RSUD Piru untuk keluarganya.

Dan selanjutnya pasien akan jalani karantina mandiri selama 10 hari dirumah dan akan terus dipantau oleh tenaga medis kami” jelas Lely.

Lely menyampaikan, selama pasien AS dirawat mulai dari masuk ruang isolasi RSUD Piru khusus pasien Covid-19 sampai sekarang sudah 21 hari dan dinyatakan sembuh dan sehat dari Covid-19.

Pencapaian itu tidak terlepas dari kerja keras tim, baik direktur , dokter, perawat dan semua tenaga medis yang ada di RSUD Piru.

” Tak lupa pula saya ucapkan terima kepada pemerintah kabupaten SBB yang sudah berikan bantuan baik Secara fisik maupun psikis kepada tim medis RSUD Piru dalam melayani pasien Covid-19.” ucapnya. (IN -08).

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com