Militer

Kodam, Polda dan Pemprov Maluku Bahas PSBB

13. Kodam XVI Pattimura Bersama Polda dan Pemprov Maluku Bahas PSPB Melalui TFG 3

Ambon,Maluku – Kodam XVI/Pattimura bersama Polda Maluku dan Pemprov Maluku melaksanakan  kegiatan TFG (Tactical Floor Game) menuju Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) dalam rangka Mendukung Percepatan Penanganan Covid 19 bertempat di Aula Slamet Riyadi Makorem 151 Binaiya, Rabu (13/05/20).

Dalam kesempatan itu, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ambon, Syarif Hadler mengatakan maksud dan tujuan PSBB untuk menguji tugas dan pembatasan kegiatan tertentu penduduk dalam suatu wilayah yang diduga terinfeksi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) sedemikian rupa untuk mencegah kemungkinan penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-I9). Provinsi Maluku khususnya di Kota Ambon.

“Sebagaimana kita ketahui, para medis di Rumah sakit Tentara maupun di Rumah Sakit Haulusy Kudamati Ambon sudah ada yang terjangkit atau terpapar virus corona sehingga harapan saya kita harus lebih solit dalam pencegahan Virus Covid-19 ini”, harapnya

Dalam kesempatan yang sama Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Marga Taufiq menambahkan, kondisi darurat dampak Covid-19 yang saat ini melanda indonesia jangan sampai menimbulkan kepanikan yang berlebihan, tapi harus selalu waspada dengan menjaga kesehatan diri, keluarga dan lingkungan serta mendukung apapun kebijakan percepatan penanggulangan Covid-19 yang diambil oleh pemerintah pusat maupun daerah.

“Maksud dan tujuan pelaksanaan  TFG (Tactical Floor Game) ini merupakan sarana untuk penyamaan persepsi cara bertindak anggota dilapangan. Karena dampak pandemi covid-19 ini, perlu penanganan secara bersama, sinergitas antara TNI-Polri serta unsur Pemerintah yang mana pandemi ini bisa menyebabkan konflik sosial”, tutur Pangdam.

Pangdam juga berharap kegiatan Pelaksanaan TFG (Tactical Floor Game) ini diharapkan apabila ada perubahan situasi kontijensi secara cepat terjadi di wilayah Prov Maluku Khususnya Kota Ambon sebagai Pemerintah kami sudah siap dalam penanganan atau cara bertindak dilapangan dan dapat diantisipasi sedini mungkin.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Maluku, Danlantamal IX Ambon, Danlanud Pattimura, Danrem 151/Binaiya, Sekda Provinsi Maluku, Para Asisten Gubernur Maluku, Wali Kota Ambon, Para PJU Kodam XVI/Ptm, Para PJU Polda Maluku, Para PJU Lantamal IX Ambon, Dandim 1504/Ambon, Kapolresta Ambon, Pimpinan OPD Provinsi Maluku, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Maluku, Ka Badan Teknik Kesehatan Lingkungan Pengendalian Penyakit BTKLPP Provinsi Maluku, Ka Badan Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Maluku, Aspidum Kajati Provinsi Maluku, Staf Dinkes Provinsi Maluku dan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Maluku. (IN-01/PDM)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com