Kesehatan

Kasrul Selang Akui Isterinya Positif Covid-19 

20200514_161300
Kasrul Selang - Sekretaris Daerah Maluku juga selaku Ketua Harian Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 provinsi Maluku

AMBON,MALUKU – Kasrul Selang, selaku Ketua Harian Tim Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, akui, isterinya terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal ini diungkapkan Kasrul secara gamblang, Kamis (14/05/2020), dalam keterangan pers nya, di Posko Gugus Tugas di Lantai VI, Kantor Gubernur Maluku.

” Nah, sekarang maitua di pasien kasus 56. Pada tanggal 3 kemarin, HK ini dinyatakan positif. Tanggal 3 itu, maitua di rapid, hasilnya negatif. Cuma karena supaya lebih yakin, tanggal 7 itu, di swab. Dan hasilnya tanggal 11 malam menjelang tanggal 12, itu hasilnya keluar positif. Akhirnya, perlakukan isolasi,” akuinya.

virus-4835301_960_720-960x480

Kasrul yang adalah Sekretaris Daerah Maluku ini membeberkan, jadi kemarin nyonya (isterinya-red), supaya jangan lurus-lurus jadi ada ceritanya. Hasil tracking pasien 15 inisial HB, itu ke pasien 22 inisial B. Dari pasien 22, terus ke pasien 31 inisial HK. kebetulan HK ini, 1 kantor dengan isteri. Karena 1 kantor dengan isterinya dan posisi sekarang kantor ini lagi bagi-bagi sembako dimana-mana, maka harus turun di lapangan.

Dirinya menuturkan, Saya sama keluarga semua banyak sekali dukungan menguatkan kami. Kemarin kami sempat kaget. Saya sering bilang, makanya di rumah jangan pandang enteng. Korona ini, tidak mengenal orang di bawah, tidak mengenal kepala dinas, dia hantam saja, korona ini tidak mengenal agama. Agama apapun kena.

” Untuk itu, beta (saya-red) juga sampaikan ke tetangga-tetangga, dong (tetangga-red) sangat dukung. Isolasi di rumah saja, tidak apa-apa. Jadi maitua isolasi d rumah. Mudah-mudahan warga sekitar, kemudian stigma masyarakat terhadap penyakit ini bisa berkurang. Jadi, isolasi maitua di rumah.Terus kemarin katong langsung tracking di gugus, tracking sendiri. Di rumah semua, teman- teman kantor yang dekat, di 1 minggu terakhir dengan maitua dan hasil baru keluar tadi, semua negatif. Banyak sekali dukungan yang datang, terima kasih untuk semua,” ucap Kasrul.

20200514_161240

Sekedar tahu, isteri dari Kasrul Selang inisial NJ menjabat salah 1 jabatan struktural di lingkup Pemerintah Kota Ambon. Dari 62 kasus terkonfirmasi positif Covid-19, NJ berada pada posisi kasus 56.

Sementara itu, posisi grafik perkembangan penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, tertera, total 62 kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Dari total 62 kasus, 17 pasien sudah sembuh total dan pulang ke rumah masing-masing, serta 4 orang meninggal dunia. (IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com