Maluku

KAMMI Maluku : Tunda Pilkada di 2021 dan 2020 Pemerintah Selesaikan Masalah Korona

IMG-20200528-WA0009
La Aruffin Manuru - Ketua KAMMI Provinsi Maluku (kiri)

AMBON,MALUKU – La Aruffin Manuru selaku Ketua Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Maluku, katakan, momen pilkada serentak tahun 2020 sebaiknya di tunda ke tahun 2021 mendatang mengingat virus korona (Covid-19), belum tahu kapan selesai.

Pertimbangan ini disampaikan La Aruffin, Rabu (27/05/2020), dalam keterangan Pers nya kepada sejumlah wartawan, di salah satu cafe di Kota Ambon.

” Menurut kami, waktu yang tepat di 2021. Dengan catatan, di 2020, pemerintah harus betul-betul menyelesaikan persoalan korona ini. Apabila pilkada ini dilakukan penundaan, pemerintah harus melakukan langkah-langkah efektif untuk menyelesaikan persoalan korona di tahun ini. Sehingga di 2021 itu, bisa pelaksanaan pilkada, berjalan dengan baik dan lancar,” imbaunya.

Pertimbangannya, La Aruffin menuturkan, sekarang masih ada kisruh terkait bantuan sosial di masyarakat, juga Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang belum tersalurkan.

Olehnya itu, akuinya, ketika mau muncul lagi momen pilkada, menambah suhu politik di masyarakat juga semakin panas. Kata dia, pemerintah juga harus bisa mengukur, korona ini selesai sampai kapan. Ini belum ada kepastian, seakan-akan korona ini juga belum sampai ujungnya bagaimana, kita juga belum tahu. (IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com