Ekonomi

GTPP Maluku Usulkan 6 Kabupaten Kota ke Pempus, Terapkan “New Normal”

IMG-20200527-WA0030

AMBON,MALUKU – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi usulkan 6 kabupaten/kota di Maluku yang masuk zona hijau, ke Pemerintah Pusat (Pempus) dalam kebijakan penerapan ” New Normal “.

Hal ini diungkapkan Kasrul Selang, selaku Ketua Harian GTPP, Rabu (27/05/2020), disela-sela kunjungan dirinya bersama beberapa pimpinan OPD, pada pengoperasian perdana Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) yang terletak di kawasan Rumah Tiga, Kecamatan Baguala, Kota Ambon.

IMG-20200526-WA0011

” Katong (kita-red) kemarin, ini kan sangat dinamik. Dinamikanya itu, ada 6 kabupaten. Jadi mulai dari Kabupaten Aru, KKT, MBD, SBT, Malra dan Tual. Kemarin kami sudah usulkan daerah-daerah yang masuk zona hijau itu,” jelas Kasrul.

Namun, akuinya, ternyata, tahu sendiri SBT sudah balik masuk zona kuning lagi. Hasilnya, pasien ada 4 orang terkonfimasi.

Sedangkan, tambahnya, Buru Selatan terkonfirmasi 1 kasus inisial SB itu sudah sembuh, jadi Buru Selatan sudah zona hijau.

” Kami akan rapat di tingkat Gugus dan nanti rapat dengan Bupati/Walikota semua, baru kita tentukan langkah new normalnya seperti apa. Teman-teman Gugus Tugas di SOP sementara buat SOP nya,” ujarnya. (IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com