Kesehatan

Saidna Azhar Lakukan Pemantauan di Bandara Pattimura

IMG_20200405_211927
Saidna Azhar - Anggota DPRD Kota Ambon, Lakukan Pengecekan Kinerja Gugus Tugas dan Kesiapan Petugas di Bandara Pattimura, Jumat (03/04/2020) Dalam rangka Pencegahan Covid-19

AMBON,MALUKU – Anggota DPRD Kota Ambon Saidna Azhar, lakukan pemantauan di Bandara Pattimura Ambon Jumat (03/04/2020). Kunjungan Saidna, guna memantau kesiapan pihak bandara, mencegah penyebaran virus Covid-19.

Informasi yang diterima INTIM NEWS, Saidna yang duduk di Komisi I DPRD Kota Ambon ini, langsung ikut memantau pelaksanaan kegiatan pengecekan para penumpang yang baru tiba, di Bandara Pattimura Ambon.

IMG_20200405_211907

Penumpang yang turun dari pesawat, dilakukan pendataan kartu kuning oleh petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) bandara. Kemudian, mengukur suhu penumpang dengan thermo scanner, dilanjutkan dengan memantau kinerga tim gugus tugas di area parkiran mobil.

” Prosesnya di awali dengan cuci tangan kemudian, mengisi formulir yang telah di siapkan oleh gugus provinsi. Jika terdapat penumpang yang tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Ambon, akan di karantina di beberapa tempat. Salah satunya, di Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP), penumpang yang berdomisili di kota Ambon, mereka diminta untuk karantina mandiri di rumah masing-masing,” tuturnya.

Menurut Anggota Legislatif dari Fraksi PKS ini, melihat prosedur yang berjalan sudah sesuai dengan protokoler dari pemerintah. Hanya saja, terdapat beberapa kekurangan yang bisa menjadi perhatian pemda dan gugus tugas agar tidak lengah.

” Segala prosedur yang dijalankan sudah baik tetapi, pengawasan ketat perlu dilakukan oleh petugas. Setiap penumpang yang keluar dari bandara, agar jangan sampai ada yang tidak melalui proses pendataan oleh gugus,” jelasnya.

Saidna Azhar - Anggota DPRD Kota Ambon

Saidna Azhar – Anggota DPRD Kota Ambon

Saidna menambahkan, segala kekurangan dan kebutuhan petugas di bandara, perlu diperhatikan.

” Terjaminnya Alat Pelindung Diri (APD), stok makanan dan vitamin tak kalah penting untuk petugas. Kekurangan ini, perlu dilihat dan diperhatikan bersama,” lanjutnya.

Dirinya berharap, prosedur pemeriksaan ini terus dilakukan secara kontiniu oleh pihak bandara, KKP dan Gugus tugas. (IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com