Agama

Malam 1 Ramadhan, Thaher Hanubun Beri Perlengkapan Sholat ke Posko Karantina Terpusat

IMG-20200424-WA0005

MALRA,MALUKU – Bupati Maluku Tenggara (Malra), M. Thaher Hanubun, seorang pemimpin menembus batas, rasa cinta dan kepedulian terhadap warganya. Begitu tulus, nampak jelas terlihat saat memasuki malam pertama puasa 1 Ramadhan 1441 Hijriah.

Pantauan INTIM NEWS, Bupati hingga malam ini, masih terus melayani warga pelaku perjalanan dengan mendatangi salah satu posko karantina. Selain untuk mengecek langsung kondisi para pelaku perjalanan yang dikarantina, Bupati pada kesempatan itu memberikan perlengkapan sholat kepada pelaku perjalanan yakni mahasiswa, di posko karantina terpusat di Gedung SMEA, Perumnas Ohoijang, Langgur, Kamis (23/04/2020).

IMG-20200424-WA0004

Kunjungan orang nomor satu di Kabupaten Malra itu, menggunakan mobil Avanza Putih tanpa pengawalan, beralas kaki sandal jepit dan jaket serta masker. Kehadirannya, disambut senyuman akrab dari para pelaku perjalanan dan anggota TNI-POLRI yang bertugas di posko karantina tersebut.

” Assalamualaikum dan selamat malam anak-anak ku, ini ada perlengkapan untuk sholat tarawih. Ada mukena, sajadah dan kain sarung. Harap digunakan untuk menunaikan sholat dan jangan lupa bantu doa, agar kita terbebas dari wabah Covid-19 ini,” ajak Bupati, saat memberikan perlengkapan sholat kepada pelaku karantina terpusat.

IMG-20200424-WA0006

Bupati juga menyempatkan waktu untuk melakukan sosialisasi dan edukasi, tentang pentingnya pencegahan terhadap Covid-19. Kesempatan itupun, dimanfaatkan oleh para pelaku perjalanan yang rata-rata mahasiswa, dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, dengan segala keluh kesah dan berbagai kebutuhan mereka kepada Bupati.

Salah satu keinginan mereka yakni, mereka bisa secepatnya pulang untuk berkumpul bersama orang tua dan keluarga dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

” Adik-adik dan anak-anak ku harap bersabar. Saya mengerti bagaimana perasaan dan kegelisahan anda semua, Saya bisa merasakan karena Saya memposisikan diri Saya berada sama seperti anda. Mohon bersabar karena inilah kondisi yang harus kita ikuti, demi kebaikan bersama,” ungkap Bupati.

IMG-20200424-WA0007

Sementara itu, informasi yang diterima media ini menyebutkan, Kamis (23/04/2020) Bupati bersama rombongan Tim Gugus Tugas dan Forkopimda, mengunjungi pulau Kei Besar dengan membawa 600 paket sembako dan 10.000 masker untuk dibagikan kepada warga, di sekitar wilayah Kei Besar yang terdampak Covid-19.

Pembagian sembako dan masker kepada warga Kei Besar, diserahkan langsung oleh Bupati, Dandim 1503 Mario Christian Noya dan Waka Polres Malra Deni Ubro, serta Kepala Dinas Kesehatan, dr Katrinje Notanubun, yang juga juru bicara Covid-19 Malra dan selanjutnya, di distribusikan kepada masyarakat yang berhak untuk menerima bantuan tersebut. (IN09)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com