Kesehatan

Bupati Malra Pimpin Tim Gustu dan PUPR, Gelar Aksi Penyemprotan Cegah Covid 19

IMG-20200404-WA0001

MALRA,MALUKU – Pemerintah Daerah (pemda) Maluku Tenggara (Malra), terus berupaya mencegah masuknya wabah Covid-19 di Malra. Berbagai kebijakan dan tindakan pun telah diimplementasikan, melalui Tim Satuan Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Covid-19.

Pantauan INTIM NEWS, Bupati M. Thaher Hanubun, turun langsung memimpin penyemprotan disinfektan di seputaran ibu kota Langgur.

” Sasaran penyemprotan yakni, kawasan pemukiman di antaranya lokasi Wearsten Kolser, menuju ruas jalan STIA Langgur dan sekitar jalan utama Ohoibun. Penyemprotan ini, akan dilanjutkan di berbagai lingkungan di sekitar wilayah ibu kota Malra,” beber Bupati saat memimpin kegiatan penyemprotan, dengan memanfaatkan dua kendaraan milik Dinas PUPR Malra, di Langgur, Jum’at (03/04/2020).

Kegiatan tersebut, melibatkan Sekretaris Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19, menggandeng Dinas PUPR bidang Jasa Bina Konstruksi dan Cipta Karya, serta sejumlah OPD terkait.

Penyemprotan disinfektan, dengan menggunakan mobil tanki sanitasi milik Dinas PUPR yang dimodifikasi layaknya mobil khusus penyemprotan.

Jery Notanubun, Kabid Jasa Bina Konstruksi PUPR Malra

Jery Notanubun, Kabid Jasa Bina Konstruksi PUPR Malra

Sementara itu, pada kesempatan tersebut, Kepala Bidang (Kabid) Jasa Bina Konstruksi Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Malra, Jery Notanubun, menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka membantu tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan Covid 19, setelah melihat dan mencermati beberapa kali penyemprotan disinfektan di wilayah tersebut.

” Kami mulai berpikir untuk melakukan inovasi yang lebih maju, dalam rangka sosial kemanusiaan, sekaligus membantu tim gugus tugas dalam hal pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Maluku Tenggara,” katanya.

Jery menuturkan, bersama rekan-rekan dari Cipta Karya, memanfaatkan mobil sanitasi yang nganggur dan diparkir di depan kantor, sehingga dari mobil-mobil inilah, tim PUPR mencoba merubah dan memodifikasi sehingga, dapat digunakan untuk membantu tim Gugus Tugas dalam aksi pencegahan Covid melalui penyemprotan disinfektan.

” Mobil tanki yang sudah dimodifikasi untuk penyemprotan disinfektan ini, sangat mudah untuk menjangkau kawasan pemukiman dan lorong-lorong sempit,” tandasnya.

IMG-20200404-WA0002

Jery menambahkan, Kepala Dinas PUPR sangat menanggapi positif terkait dilakukannya modifikasi mobil tersebut.

” Kepala Dinas PUPR, sangat merespon positif bahkan beliau (Kadis-red) meminta kami menghubungi Tim Gustu Covid 19 Malra, agar dinas kami PUPR dilibatkan sebagai relawan dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 di Maluku Tenggara,” pungkas Jery. (IN09)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com