Maluku

Sekolah di MBD Proses Belajar Mengajar Seperti Biasa

IMG_20200319_083126

TIAKUR,MALUKU – Virus Corona (Covid-19) mewabah di berbagai negara termasuk di Indonesia, namun sampai saat ini sekolah-sekolah yang ada di kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), proses belajar mengajar masih berjalan seperti biasa.

Hal ini disampaikan langsung oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan MBD, Ferdinan Lewier diruang kerjanya, Rabu(18/03/2020) , saat di konfirmasi media ini.

” Semua sekolah seperti biasa. Kita tetap waspada sesuai dengan surat edaran dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia baru tiba kemarin, jadi kita sementara mempelajari . Seterusnya, kita berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan baru ditindaklanjuti,” kata Lewier.

Surat edaran yang di keluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Nomor 3 tahun 2020 tentang Corona Virus Disease ( Covid-19 ), jelasnya, diinstruksikan seperti itu . Diharapkan kepada Dinas Pendidikan untuk segera melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan, untuk mencegah Covid-19 masuk disini.

” Kita akan melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk melaksanakan sosialisasi di sekolah- sekolah, sesuai dengan instruksi surat edaran Pak Menteri. Pihak dinas sekarang lagi memperbanyak surat tersebut, untuk disampaikan ke seluruh sekolah lewat Korwil yang ada di MBD. Kalau yang jarak dekat dengan kabupaten, akan kita jangkau setelah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, bagaimana menyikapi sehingga tidak sampai ke tingkat itu. Minimal sosialisasi sehingga, kalau bisa tidak bersentuhan langsung dengan cara jabat tangan, berpelukan, cium pipi itu kita akan sampaikan untuk dibatasi,” tuturnya.

Lewier menambahkan, sambil kita melihat situasi kalau rekapan dari Dinas Kesehatan itu, Virus Corona Covid-19 itu sudah ada disini, kita akan laporkan ke pemerintah daerah, dalam hal ini Bupati. Sehingga, instruksi beliau seperti apa, apakah itu meliburkan para siswa untuk melakukan belajar di rumah tetapi untuk hari ini, belum ada indikasi covid-19 disini, jadi aktifitas belajar mengajar itu masih tetap berjalan di sekolah. (CR03)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com