Lintas Peristiwa

Penanganan Covid 19, Golkar Maluku Bersikap

IMG-20200322-WA0037

AMBON,MALUKU – Penanganan Covid-19, DPD Golkar Maluku Sikapi dalam 5 hal. Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPD Ramli Umasugi, Minggu (22/03/2020) melalui rilisnya yang di terima INTIM NEWS.

” Beberapa hal yang menjadi perhatian serius Partai Golkar Provinsi Maluku yang akan ditindaklanjuti melalui Fraksi di DPRD antara lain, pertama, Partai Golkar Provinsi Maluku, mendorong pemerintah daerah di Maluku menggunakan dana darurat atau dana bantuan bencana untuk mengambil langkah – langkah strategis penanganan virus corona,” kata Ramli.

Kedua, sebutnya, apabila dana yang ada masih dirasakan kurang, Golkar Maluku mendorong agar dilakukan revisi anggaran APBD 2020, yang disisihkan dari efisiensi perjalanan dinas, seminar-seminar, rapat – rapat dan anggaran lainnya yang bisa diefisiensikan.

Lebih lanjut dikatakan, ketiga, Partai Golkar Maluku mendorong pemerintah daerah, menyediakan Ruangan Khusus atau Rumah Sakit Khusus untuk penanganan wabah Corona, disertai dengan peralatan yang memadai, bagi pasien tetapi juga bagi tenaga medis yang bertugas untuk penanganan wabah Corona ini, berupa pakaian, masker, sarung tangan dan lain-lain.

Keempat, Golkar Maluku mendorong pemerintah daerah, memberikan insentif khusus kepada petugas medis yang bekerja 24 jam, dalam penanganan wabah Corona ini.

Kelima, tuturnya, kondisi geografis provinsi Maluku yang merupakan kepulauan, untuk itu meminta pemerintah memaksimalkan penyediaan alat detektor suhu pada pintu-pintu masuk dari luar Maluku, seperti, bandara dan pelabuhan agar dapat dilakukan deteksi dini wabah Corona.

” Wabah Covid-19 yang terjadi saat ini, sangat cepat dan menimbulkan banyak orang yang terpapar sampai pada kematian. Pemerintah telah melakukan langkah-langkah penanganan, salah satunya dengan menghimbau masyarakat untuk melakukan Social Distancing dan menjaga kebersihan. Menyikapi hal ini, kami telah melakukan pertemuan dengan seluruh anggota Fraksi Partai Golkar di DPRD Provinsi Maluku pada Sabtu, 21 Maret 2020 di Ambon dan dikeluarkanlah 5 sikap yang telah disebutkan tadi,” ungkap Ketua DPD dan Bupati aktif Kabupaten Buru ini. (IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com