Ekonomi

Mesin Pembangkit Listrik Portabel Siap di Angkut ke Kei Besar

IMG-20200308-WA0022

MALRA,MALUKU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tenggara (Malra) bersama PT. PLN Cabang Maluku Tenggara dan Kota Tual, serta rekanan Aggreko plc, telah siap untuk melakukan pengangkutan mesin pembangkit listrik, ke lokasi reklamasi (pengiringan) di Elat, Kecamatan Kei Besar, kabupaten Malra, Jumat (06/03/2020).

Koordinator Agreko Plc, Dedi Hamzah, kepada media ini menyatakan, mesin pembangkit listrik portabel berkekuatan 2 Mega Volt yang nantinya akan di gunakan, melayani pasokan listrik di pulau Kei Besar sementara menunggu kesiapan landasan, guna penempatan mesin tersebut.

IMG-20200308-WA0023

” Setelah Saya survei lokasi penempatan mesin di pengeringan Elat, masih perlu dilakukan tambahan timbunan sehingga rata dengan jalan. Jadi kalau pas hujan tidak tergenang air karena untuk area penempatan mesin, lokasinya harus benar-benar padat dan keras,” ujar Dedi Hamzah.

Hamzah menegaskan, untuk kesiapan mesin semuanya telah rampung dan siap untuk di antar ke Kei Besar.

” Mesin dan lain-lain sudah ready semuanya, termasuk teknisi sudah stand by. Untuk penempatan mesi, butuh waktu paling lama seminggu, karena kita tinggal taruh batu fondasi, terus mesinnya dikasih duduk, gelar LP selesai, selanjutnya tinggal jaringan kabel. Intinya, kita menunggu kesiapan lahan saja, kalau sudah siap, kita berangkat,”pungkasnya.

Salah Satu Wartawan INTIM NEWS, Saat Mengecek Keberadaan Mesin Listrik Aggreko plc, di Langgur Yang Siap Dikirim untuk Melayani Masyarakat Pulau Kei Besar 24 jam nyala. (06/03/2020).

Salah Satu Wartawan INTIM NEWS, Saat Mengecek Keberadaan Mesin Listrik Aggreko plc, di Langgur Yang Siap Dikirim untuk Melayani Masyarakat Pulau Kei Besar 24 jam nyala. (06/03/2020).

Sekedar untuk diketahui, mesin portabel ini ada yang akan digunakan secara permanen di suatu daerah dan ada juga yang bisa dipindah-pindahkan.

Fasilitas ini berisi sebuah gudang yang dilengkapi dengan segala perlengkapan yang diperlukan untuk memberikan cost effective mobile, serta layanan modular untuk pelanggan secara cepat dan efisien. (IN-09).

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com