Maluku

MCB : PDI Perjuangan Beri Catatan Kritis Soal RUU Ketahanan Keluarga

IMG-20200308-WA0049

AMBON,MALUKU – Salah satu pasal dalam Rancangan Undang-Undang (RUU) Ketahanan Keluarga, mendiskriminasi gender. Olehnya itu, Fraksi PDI Perjuangan di DPR RI, memberikan catatan kritis terkait RUU tersebut.

Hal ini diungkapkan Mercy Chriesty Barends (MCB), Anggota DPR RI daerah pemilihan Maluku, Sabtu (07/03/2020), disela-sela agenda Reses Masa Sidang II DPR RI Tahun 2019/2020, sekaligus Jaring Aspirasi Masyarakat dan Doa Syukur Bersama, di Baileo Oikumene.

Mercy Christy Barends - Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Maluku dari PDI Perjuangan

Mercy Christy Barends – Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Maluku dari PDI Perjuangan

Srikandi PDI Perjuangan ini mengakui, RUU Ketahanan Keluarga banyak sekali kontroversial nya. Karena, berkaitan dengan sejumlah pasal dan ayat yang memang mendiskriminasi dan mendomestikasi posisi dan peran strategis perempuan. Hanya di dalam wilayah-wilayah private, membatasi peran dan posisi perempuan, di wilayah Publik.

” Jadi, PDI Perjuangan memberikan catatan yang sangat kritis sekali, bahkan sikap kritis itu langsung disampaikan oleh Ketua DPR RI Ibu Puan Maharani dan bisa diakses di Google dan dimana saja. Memang PDI Perjuangan memberikan pertimbangan sangat serius, belum saatnya kita membicarakan tentang dan membeda-bedakan peran dan posisi perempuan dengan laki-laki, apakah di wilayah publik maupun wilayah domestik,” sebutnya.

IMG-20200309-WA0007

Mercy menambahkan sembari mengajak, sekarang sudah saatnya, kita bertanggung jawab mengurus keluarga bersama-sama, membangun bangsa dan negara. Sudah tidak lagi membeda-bedakan peran dan posisi perempuan, hanya karena perbedaan jenis kelamin dan lain-lain. (IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com