Maluku

Kondisi SMAN 9 Rumfakar Rusak Berat

FB_IMG_1583846255217

SBT,MALUKU – Jabatan sebagai tanggung jawab moral. Olehnya itu, Alimudin Kolatlena berkunjung guna melihat langsung kondisi bangunan dan fasilitas Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 9, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Selasa (10/03/2020).

FB_IMG_1583846251886

Menurut Anggota DPRD Maluku ini, dari kunjungan ini menjadi perhatian serius yang harus di selesaikan bersama. Dirinya menyebutkan, dari kerusakan yang terlihat jelas serta berbagai kekurangan yang terjadi pada SMAN 9 SBT , Saya mendesak agar pemerintah daerah provinsi Maluku, melalui dinas terkait, segera menangani masalah tersebut.

FB_IMG_1583846258002

” SMA Negeri 9 SBT yang berada di desa Rumfakar, Kecamatan Kiandarat , Kabupaten SBT, sempat viral diperbincangkan di media sosial oleh adik-adik aktivis, juga para alumni serta anak muda yang berasal dari Kiandarat. Saya sangat berterima kasih karena, sudah membuat Saya bisa hadir dan melihat secara langsung masalah yang terjadi. Sekolah dengan kategori rusak berat, seharusnya menjadi salah satu prioritas pembangunan,” tuturnya.

FB_IMG_1583846263975

Anggota Legislatif dari Fraksi Partai Gerindra ini menjelaskan, dalam kunjungan Saya berdiskusi langsung dengan Dewan Guru, Ketua Komite Sekolah dan Sekretaris Komite serta, mendengar keluhan dari siswa-siswi , terkait dengan kebutuhan mereka di SMA Negeri 9 SBT.

FB_IMG_1583846274153

” Untuk itu, hal ini harus diatasi secepatnya. Karena, dalam perencanaan pembangunan ada skala prioritas. Sekolah-sekolah dengan kategori rusak berat, harus menjadi prioritas perbaikan sehingga, siswa- siswi dapat melaksanakan proses belajar dengan semestinya. Apalagi, jadwal Ujian Nasional semakin dekat. Para murid butuh kenyamanan dalam mengikuti ujian. Tetapi, kondisi sekolah seperti itu, mereka pasrah karena yang mereka tahu hanya belajar dan belajar,” ujarnya. (IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com