Agama

Kerja Bakti di Gereja, Thaher Hanubun Ajak Masyarakat Lestarikan Budaya Maren

IMG-20200321-WA0068

MALRA,MALUKU – Bupati Maluku Tenggara (Malra), M. Thaher Hanubun, turun langsung memimpin kerja bakti gotong-royong untuk percepatan penyelesaian pembangunan gedung Gereja Santa Maria Immaculata, di Ohoi Kolser, Kecamatan Kei Kecil, Kabupaten Malra, Sabtu (21/03/2020).

” Kebersamaan ini sudah ada sejak pendahulu kita, yang pada intinya kita adalah satu keluarga (Ain Ni Ain). Salah satu bentuknya yakni, semangat “Maren” atau gotong royong seperti yang dilakukan di gereja ini tanpa memandang perbedaan agama, pangkat maupun jabatan,”ungkap Bupati, di lokasi pembangunan Gereja Immaculata Kolser.

IMG-20200321-WA0069

Bupati menambahkan, aksi kerja maren bersama sudah ia lakukan ke beberapa lokasi pembangunan rumah ibadah, baik gereja maupun masjid di wilayah itu secara bersama-sama. Hal ini dimaksudkan, untuk membuka wawasan masyarakat, lebih khusus kaum milenial agar lebih memaknai budaya maren.

” Semangat kebersamaan dan gotong royong (Maren), sebagai bentuk rasa cinta kasih yang di turunkan oleh leluhur sebelumnya, agar satu sama lain hidup rukun dan saling membantu, tanpa memandang status, agama dan juga ras. Ini tradisi yang harus kita pertahankan, kita jaga dan kita lestarikan,”ajak Bupati.

Bupati dalam kesempatan itu, mengajak pimpinan OPD serta ASN dan Anggota TNI /Polri, sejumlah pimpinan Forkopimda dan warga, ikut membantu pengecoran ring balok pembangunan gedung Gereja tersebut.(IN09)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com