Agama

Jacob Silubun : Bupati Hanubun Bukan Berjanji Tetapi Beri Bukti

IMG-20200304-WA0078

MALRA,MALUKU – Pemerintah Daerah Kabupaten Malra (Maluku Tenggara), dibawah kepemimpinan Bupati M. Thaher Hanubun dan Wakil Bupati Petrus Beruatwarin, terus memberikan perhatian khusus soal pembangunan semua rumah Ibadah.

Hal ini terlihat, dengan bantuan nyata yang di berikan pemerintah daerah, melalui kegiatan pembangunan maupun kegiatan keagamaan bagi semua agama di wilayah tersebut.

” Kita ketahui bahwa beliau (Bupati-red) bukan hanya berjanji, tetapi memberikan bukti dengan melakukan kebijakan anggaran, Rp 1 miliar yang dialokasikan pemerintah daerah melalui Pak Bupati M. Thaher Hanubun lewat APBD 2020 dan tentunya, kami sangat bahagia dan mengucapkan terima kasih penuh syukur, dengan harapan gereja kami bisa selesai tahun ini juga,” sebut Pembina Panitia Pembangunan Gereja, Jacob Silubun, Rabu (04/03/2020).

Jacob Silubun - Anggota DPRD Kota Tual selaku Pembina Panitia Pembangunan Gereja Bethel Hollat

Jacob Silubun – Anggota DPRD Kota Tual selaku Pembina Panitia Pembangunan Gereja Bethel Hollat

Jacob yang juga merupakan Anggota DPRD aktif Kota Tual, kepada media ini menyampaikan, apresiasi sekaligus ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Malra, lebih khusus Bupati Thaher Hanubun dengan niatnya yang tulus ikhlas dan punya kemauan untuk membantu masyarakat, umat jemaat Hollat sekaligus, berkesempatan mengunjungi gedung gereja bersama forkopimda Tual dan Malra.

” Kami berharap dengan kunjungan ini, semakin memberikan spirit teristimewa kepada panitia dan jemaat, sehingga kami lebih semangat dan giat dalam percepatan penyelesaian pembangunan gereja ini,”ujar Silubun.

IMG-20200304-WA0076

Silubun menambahkan, selama ini warga jemaat Hollat baru pertama kali mendapatkan bantuan dan anggaran dari pemerintah daerah yang cukup signifikan.

Tidak hanya sebatas memberikan bantuan, Bupati bahkan turun langsung ke setiap lokasi pembangunan rumah ibadah, guna mengecek dan memotivasi masyarakat, lebih khusus panitia pembangunan untuk menyelesaikan pekerjaan secepatnya.

” Saya dan Wakil Bupati juga mau masuk Sorga, jadi semua yang kami lakukan bukan untuk mendapatkan pujian, namun semata-mata untuk karya dan pengabdian dalam memuja Kebesaran Tuhan. Karena kita semua punya kewajiban yang sama untuk daerah ini, yaitu memelihara, membangun dan membesarkan Malra dalam bingkai persaudaraan umat beragama,”ungkap Bupati, saat dirinya bersama forkopimda meninjau pembangunan gedung gereja Bethel di Desa Hollat Bawah, Selasa (03/03/2020).

IMG-20200304-WA0077

Bupati nampak tersenyum bahagia tatkala melihat semangat yang kuat dari warga jemaat GPM “Bethel” yang didominasi oleh para ibu-ibu setempat.

Harap Bupati, dengan adanya bantuan dari pemerintah daerah, pembangunan gedung gereja tersebut dapat di selesaikan di akhir tahun 2020 nanti.

” Pemerintah daerah sudah menyiapkan anggaran Rp. 1 Miliar untuk penyelesaian gedung gereja ini. Uangnya sudah ada, harap segera di urus untuk diambil. Warga kerja rajin begini, bikin beta (saya-red) bangga dan tambah semangat. Semoga secepatnya selesai dan kita bisa mengundang Bapak Ketua Sinode GPM untuk thabis Gereja “Bethel” di akhir tahun ini juga,” pintanya. (IN-09)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com