Kesehatan

Ditetapkan Positif Covid 19, Kondisi Pasien 01 di RSUD Haulussy Membaik

IMG_20200322_181941

AMBON,MALUKU – Kendati ditetapkan positif Covid-19, pasien 01 yang diisolasi di RSUD Haulussy, Kudamati, Kota Ambon, kondisi kesehatannya membaik. Hal ini disampaikan langsung oleh Kasrul Selang, selaku Ketua Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Provinsi Maluku, Minggu (22/03/2020), dalam keterangan persnya, di Posko Gugus Tugas, Lantai 6 Kantor Gubernur Maluku.

” Pasien Dalam Pengawasan (PDP) kemarin, salah satu sampelnya yang kami kirim ke Laboratorium Kesehatan, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, sudah ada hasilnya terkonfirmasi hasilnya positif. Pukul 04.00 Wit subuh , diberitahu dari LabKes. Pasien sementara ini , dalam kondisi baik dan sangat baik sekarang kondisinya,” sebut Kasrul.

Data terbaru, jelas Kasrul yang menjabat sebagai Sekretaris Daerah Maluku ini, total Orang Dalam Pemantauan (ODP) oleh Satuan Gugus Tugas berjumlah 53 orang. Sementara PDP 1 orang.

Secara terperinci, dirinya menyebutkan, ODP di Kota Ambon 6 orang, Kota Tual 2 orang, Kabupaten Kepulauan Tanimbar 26 orang, Buru 10 orang, Kepulauan Aru 6 orang dan Seram Bagian Barat (SBB) 3 orang.

Atas kondisi ini, akuinya, pemerintah daerah melalui Gugus Tugas akan mengambil langkah antisipasi. Kita langsung menyatakan, dari sisi kesehatan Kejadian Luar Biasa (KLB). Kalau dari sisi bencana, kita dalam status Darurat Bencana Non Alam. (IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com