Ekonomi

Cegah Covid 19, HIPMI Peduli Tempatkan Wastafel Portabel di Malra dan Tual

IMG-20200325-WA0094

MALRA,MALUKU – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) dan Kota Tual, membantu pemerintah dengan aksi nyata HIPMI Peduli, guna pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, di 2 daerah otonomi tersebut.

Ketua HIPMI Malra dan Kota Tual, Buyung La Ani, kepada INTIM NEWS di Langgur, Rabu (25/03/2020) menyampaikan, dalam aksi tersebut, HIPMI bekerjasama dengan Yudha Harry Pratama (YHP) Air Minum Dalam Kemasan (Armda). Pengusaha muda, tokoh pemuda dan politisi milenial, memasang wastafel portable di beberapa titik untuk di manfaatkan masyarakat mencuci tangan, guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

IMG-20200325-WA0096

“Alhamdulillah, hari ini kita yang tergabung dalam HIPMI Peduli, telah memasang wastafel (tempat cuci tangan) portabel pada beberapa titik yang ramai aktivitas masyarakat, baik di Maluku Tenggara maupun di Kota Tual,” beber Buyung.

Buyung menyebutkan, selain di tempatkan beberapa wastafel di berbagai titik ruang publik di wilayah tersebut, bersamaan HIPMI juga melakukan pembagian masker dan vitamin C.

IMG-20200325-WA0095

” Kami selain menempatkan beberapa westafel portabel juga bersama rekan-rekan, melakukan pembagian masker dan vitamin C ke masyarakat, baik di Malra dan Kota Tual, sebagai upaya bersama untuk pencegahan dan penyebaran Covid-19,”ujar Buyung.

Buyung menuturkan, penempatan westafel portabel sudah di lengkapi dengan sabun antiseptik dan air yang selalu tersedia dan jika dibutuhkan, sewaktu-waktu dapat di pindahkan.

Akuinya, lokasi penempatan wastafel portabel diantaranya di lokasi Pelabuhan Kapal Yos Soedarso Tual, Pelabuhan Watdek Ohoijang, Malra, Pasar Masrum dan Pasar Ikan Tual, Pasar Langgur dan di Gereja Sidang Jemaat Allah, Un Tual.

IMG-20200325-WA0097

Inovasi ini, harapnya, bermanfaat bagi upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, yang hingga saat ini terus memakan korban. Kepada masyarakat, HIPMI berharap dapat menjaga dan memanfaatkan wastafel ini dengan baik dan mencuci tangan sesuai dengan imbauan pemerintah, sesuai protokol kesehatan.

“Kita minta warga, selalu mengikuti imbauan, sering-seringlah mencuci tangan sesuai dengan protokol kesehatan karena, penyebaran Covid-19 ini lebih cepat melalui tangan,” ajaknya.

Dirinya menambahkan, sejak wabah virus ini merebak, pemerintah dan ahli medis memang telah berulang kali mengingatkan kepada masyarakat, pentingnya mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun. Cara tersebut, diklaim ampuh dalam pencegah penularan Covid-19, di samping menjaga imunitas tubuh. (IN09)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com