Kesehatan

Camat Pulau Haruku, Buka Posko Penanganan Covid 19

IMG-20200331-WA0088

HARUKU,MALUKU – Guna pencegahan dan penanganan penyebaran COVID-19 di Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Camat Pulau Haruku, Afid Latuconsina didampingi oleh Kapolsek Pulau Haruku, Karimudin, memberikan penjelasannya terkait langkah-langkah yang dilakukan untuk mengantisipasi menyebarnya Covid-19.

” Dalam rangka upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kecamatan Pulau Haruku, berbagai langkah telah kami lakukan. Hari ini, yang dilihat kami melibatkan adik-adik relawan dari Akademi Sekolah Kesehatan, bersama dengan Pemerintah Negeri dan Dinas terkait. Untuk Negeri Pelauw, telah dibuat 3 posko, “jelas Afid, yang ditemui wartawan, Selasa (31/3/2020) di Negeri Pelauw.

Untuk lokasi 3 posko tersebut, ungkap Afid, berlokasi di Pelabuhan Besar Speed Pelauw, Puskesmas Pelauw, dan daerah Batugajah Pelauw, agar dapat mengantisipasi masuknya dari berbagai arah.
Kemudian, dari Pelabuhan Wairiang Kailolo juga telah kita antisipasi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Selain itu tambahnya, kita juga telah instruksikan kepada semua negeri dan saat ini semua negeri juga sudah memiliki Posko Siaga Covid-19. Jadi, bukan hanya di Kota Kecamatan , akan tetapi di semua Negeri sekarang juga sudah ada.

” Karena di wilayah kita ini semuanya tidak hanya masuk melalui Pelabuhan Pelauw dan Pelabuhan Wairiang , tetapi ada juga yang langsung ke negeri masing-masing, mulai dari Negeri Oma, Haruku, Samet sampai di Aboru. Semua negeri juga telah standby dengan poskonya masing-masing, ” Sebutnya. (CR01)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com