Maluku

Basri Damis Usul PKB Maluku Harus Ada Dana Kas Abadi

FB_IMG_1583316436567

AMBON,MALUKU – Disela-sela sambutannya, Ketua DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Maluku, Basri Damis, usulkan, partai yang dipimpinnya harus ada dana kas abadi.

Dirinya menilai, dana kas abadi itu, sebagai salah satu dana antisipasi yang disiapkan pada pemilu 2024 mendatang, maupun pemilihan kepala daerah.

” Soal management keuangan partai, di kesempatan hari ini kita akan sepakati harus ada dana kas abadi untuk saksi dan ditampung di rekening dana saksi. Supaya, tidak lagi susah – susah dan bingung, untuk membayar saksi,” ungkapnya, saat menyampaikan sambutan pada Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Tahap II, yang terlaksana di salah satu hotel di Kota Ambon, Rabu (04/03/2020).

Imbaunya, sekali lagi, rakorwil ini teramat penting. Saya berharap di 2020 ini, konsolidasi struktrur, penataan management partai, management keuangan semua sudah rampung.

FB_IMG_1583316440882

Pada kesempatan yang sama, Ruslan Hurasan selaku Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu, di DPW PKB Maluku katakan, sebagai usulan dari beberapa DPC dan diusulkan langsung oleh Ketua Wilayah dalam sambutannya, penting dan sangat bermanfaat.

” Selaku Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu di DPW, dengan melihat pengalaman kita di Pemilu 2014 dan 2019, Saya kira penting dan sangat bermanfaat karena pada saat pemilu nantinya, kita sudah tidak lagi bicara bagaimana anggaran untuk dana saksi. Kemandirian partai terukur dan teruji, ketika kita sudah menyiapkan hal-hal yang berhubungan dengan strategi pemenangan,” ujarnya.

Anggota Legislatif DPRD Maluku daerah pemilihan kabupaten Maluku Tengah ini menambahkan, dana saksi itu, bagian dari strategi pemenangan partai.

” Semua partai punya langkah yang sama. Saya kira, PKB sudah mulai menuju ke arah partai yang modern. Mulai dengan pembenahan hingga menyiapkan dana saksi untuk pemilu 2024,” ucapnya. (IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com