Lintas Peristiwa

Siswa SMP Di Ambon Diduga Keracunan Usai Teguk Jajan Sekolah

images (9)

AMBON,MALUKU– Kurang lebih 3 orang pelajar SMP Negeri 15 Ambon dilarikan ke Puskesmas Desa Rumah Tiga, Diduga akibat keracunan makanan usai mengkonsumsi jajanan sekolah.

Peristiwa yang terjadi Selasa (25/2/2020) sekitar Pukul 14.00 WIT, sempat membuat panik para siswa dan guru.

“Menurut Keterangan Saksi Ibu To, Pukul 13.20 WIT dirinya sementara duduk di Ruang Guru tiba-tiba 2 orang Siswi datang melapor bawah ada 3 orang Siswa/Siswi yang muntah – muntah pada saat selesai meminun-minuman es Lemon di dalam Sekolah SMP 15 Ambon,” Ungkap Kasubag Humas Polresta P.Ambon, IPTU Julkisno Kaisuppy kepada Wartawan di Ambon, Selasa (25/2/2020).

Setelah dievakuasi untuk mendapat perawatan medis, barulah pihak sekolah mengetahui penyebab muntah muntah beberapa murid akibat mengkonsumsi jajanan di sekolah.

“Pada Pukul 13.50 Wit Saksi membawa Siswa/Siswi ke Puskesman Negeri Rumahtiga Kec Teluk Ambon – Kota Ambon untuk mengetahui penyebab muntahnya dari para Siswa/Siswi tersebut dan pada saat selesai di periksa suster yang bekerja di Puskesmas Negeri Rumahtiga Kec Teluk Ambon – Kota Ambon Menyatakan bawah Korban Siswa/Siswi tersebut diduga Keracunan minuman Es yang Berwarna Kuning,” Tuturnya.

Ditambahkannya, korban yang mengalami muntah muntah dan dilarikan ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan medis masing masing, MR (12 Tahun) Alamat Dusun Riang Desa Tawiri Kec Teluk Ambon – Kota Ambon, FM (12 Tahun) Alamat Dusun Riang Desa Tawiri Kec Teluk Ambon – Kota Ambon dan RT (11 Tahun),
Alamat Desa Tawiri Kec Teluk Ambon – Kota Ambon.

Atas peristiwa ini penjual jajanan Es Lemon dengan inisial MTT Warga Desa Hatiwe Besar langsung diamankan pihak kepolisian. (IN-03)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com