Hukum & Kriminal

Sesama Pemuda Air Salobar Baku Lempar

IMG-20200209-WA0087

AMBON,MALUKU – Aksi baku lempar kembali terjadi di Kota Ambon. Baku lempar kali ini, terjadi antara sesama pemuda di kawasan Air Salobar tepatnya, antara pemuda di kompleks pohon mangga dan pemuda di kompleks tempat putar angkutan kota (angkot) Salobar, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon. Kejadian terjadi sekitar pukul 18.40 wit, Minggu (09/02/2020).

IMG-20200209-WA0089

Aksi ini terjadi, akibat dugaan tindak pidana pelecehan salah satu oknum Swalayan Indomaret berinisial C.
Informasi yang dihimpun INTIM NEWS menyebutkan, menurut keterangan salah satu korban pemukulan bernama Krispo Sahanaya, salah satu pegawai Indomaret berinisial C, datang bersama kakak kandungnya bernama Edi, dengan tujuan untuk menanyakan, siapa yang memeluk dan memegang tangan adiknya yang berinsial C.

Namun, pemuda dari Air Salobar tempat putar angkot menjawab dengan nada lantang, mereka tidak mengetahui pelaku tersebut . Merasa tidak puas, terjadi adu mulut yang berujung pada pemukulan yang dilakukan Edi, menggunakan kunci motor terhadap Krispo Sahanaya.

Melihat hal tersebut, pemuda Air Salobar tempat putar angkot tidak menerimanya sehingga, terjadi pengeroyokan terhadap Edi. Merasa sendiri, akhirnya Edi melarikan diri dan memanggil pemuda Air Salobar Pohon Mangga yang berlanjut dengan perkelahian masa, di ruas jalan raya depan kantor Perhubungan dinas Provinsi Maluku.

IMG-20200209-WA0086

Kemudian, sekitar pukul 19.05 Wit, Satgas BKO Yonif 734/SNS pos pohon mangga, tiba di TKP untuk melerai perkelahian tersebut. Melihat Satgas BKO sudah tiba di TKP dan melerai perkelahian, pemuda Pohon Mangga Kompleks berpindah tempat ke lorong belakang SMA 12 Ambon dan melaksanakan pelemparan terhadap rumah warga di perbatasan belakang lorong tersebut.

Melihat aksi lempar batu itu, pemuda Air Salobar tempat putar angkot tidak terima dan secara spontan membalas lemparan tersebut sehingga terjadi aksi saling lempar batu.

IMG-20200209-WA0088

Pukul 19.20 Wit, aparat kepolisian dari Pos Benteng dan PRC Polresta Pulau Ambon, tiba di TKP membantu Satgas untuk melerai masa kedua belah pihak. Pukul 19.50 Wit, masa kedua belah pihak berhasil dibubarkan oleh aparat keamanan dengan menggunakan gas air mata dan mengarahkan masa untuk kembali ke rumah masing masing.

Setelahnya, pukul 20.21 Wit situasi di TKP aman dan kondusif . Namun, aparat kemanan masih berjaga-jaga di perbatasan kedua kelompok masa tersebut. Untuk sementara, C ( Korban Pelecehan ) bersama RT kedua belah pihak, sudah diamankan ke Polresta Pulau Ambon untuk dimintai keterangan . (CR02)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com