Hukum & Kriminal

Lerai Perkelahian, Bintara Polri Ini Malah Dianiaya

ilustrasi-bogem-pukul-tinju-penganiayaan-

AMBON,MALUKU– Berniat melerai perkelahian yang terjadi, Senin (24/2/2020) di depan gereja Rehobot kawasan Batu Gantung Ambon, Bintara Polri berpangkat Brigadir Polisi Satu (Briptu) dengan inisial SLS (25 tahun) ini malah dianiaya.

Mirisnya penganiaya anggota Polri ini masih remaja dan masih berusia 19 Tahun.

Terduga penganiaya dengan inisial JP menganiaya Korban hingga terluka (robek) di Pelipis matanya.

“Menurut keterangan pelapor awalnya, terjadi keributan di depan rumah pelapor, setelah pelapor mendengar keributan tersebut pelapor keluar dan menegur serta melerai sekelompok pemuda yang pada saat itu sedang berkelahi, pada saat pelapor sedang melerai, tiba-tiba pelapor di pukul oleh terlapor sehingga pelapor mengalami Luka robek pada pelipis mata kanan, Akibat dari kejadian tersebut di atas pelapor kemudian mendatangi kantor kepolisan Guna diproses sesuai hukum yang berlaku,” Ujar Kasubag Humas Polresta P.Ambon IPTU Julkisno Kaisuppy dalam releasenya kepada Wartawan di Ambon, Rabu (26/2/2020).

Korban yang tidak terima atas perbuatan pelaku, lantas melaporkan perbuatan pidana itu ke SPKT Polresta P.Ambon.

Menundaklanjuti laporan korban, Selasa (25/2/2020) sekitar pukul 20.00 WIT, tim Buser melakukan tindakan persuasif untuk mendatangkan terduga pelaku penganiayaan ke Mapolresta P. Ambon & P.P. Lease untuk dimintai keterangan,.

“Setelah dimintai keterangan, JP telah mengakui bahwa dia yang melakukan penganiayaan terhadap Korban Briptu S.L.S. pihak penyidik juga telah memintai keterangan dari 2 orang saksi,” tutur Kasubag.

Kini terduga pelaku telah diamankan di Rutan Polresta P.Ambon dan telah ditetapkan sebagai tersangka.

” Terduga Pelaku dijerat dengan Tindak Pidana Penganiayaan sebagaimana dimaksud dalam rumusan pasal 351 KUHP dan telah ditahan di rutan Polresta P. Ambon,” Tutup Mantan Kapolsek Teluk Ambon itu . (IN-03)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com