Maluku

Kendarai Motor Matic, Gubernur Bonceng Duta Parenting di Kilmury

IMG-20200213-WA0020

KILMURY,MALUKU – Selain menempuh perjalanan selama enam jam, melalui jalur darat dan laut dari Kota Bula untuk sampai ke Kecamatan Kilmury, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Rabu (12/02/2020), ada peristiwa yang cukup unik saat kunjungan Duta Parenting Provinsi Maluku, Widya Murad Ismail, menemui anak-anak stunting atau gizi kronis di wilayah yang masih terisolir itu.

Selepas mengunjungi locus stunting di desa Kilmury, Gubernur Maluku Murad Ismail, memboncengi istrinya yang tidak lain Duta Parenting Maluku menuju desa Kilbon dengan sepeda motor jenis skuter matic. Spontanitas Gubernur itu menarik perhatian masyarakat setempat.

IMG-20200213-WA0018

Jalan yang dilalui Gubernur adalah, jalan gusuran berbatu sejauh 2 kilometer. Di kecamatan dengan luas wilayah 166 km2 itu, baru ada ruas jalan sepanjang 7 km yang dibuka tahun 2018 lalu. Ruas jalan ini pun belum di aspal. Tidak ada kendaraan roda empat, hanya ada 10 unit sepeda motor di kecamatan itu.

” Saya sudah siapkan beberapa sepeda motor untuk mengantar Pak Gubernur dan Ibu Duta Parenting ke Kilbon,” kata Raja Negeri Kilmury, Djafar Kwairumaratu.

Ia tidak menyangka, bila kemudian Gubernur sendiri yang memboncengi Duta Parenting. “Saya tidak sangka, kalau nanti Pak Gubernur sendiri yang mengendarai sepeda motornya,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Maluku, Kasrul Selang, beserta hampir 20 pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemprov Maluku dan rombongan lainnya, berjalan kaki menuju desa Kilbon. (HumasMaluku)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com