Lintas Peristiwa

Kelompok Pemuda Hatu dan Laha Saling Lempar

ilustrsi lempar batu

AMBON,MALUKU– Minggu (16/2/2020), sekitar pukul 20.00 WIT, terjadi konsentrasi masah dan aksi saling baku lempar batu antar pemuda Dusun Batu Badiri, Negeri Hattu, dan pemuda Dusun Air Manis, Negeri Laha.

Berdasarkan data yang diterima Wartawan menyebutkan, peristiwa itu terjadi di Unjung Bandara Pattimura Ambon, Kecamatan Teluk Ambon.
Adapun kronologis kejadian sesuai keterangan Korban, Nicolas Luanmasa (23), seorang mahasiswa yang adalah warga Desa Hatu, Kecamatan Leihitu Barat, Kabupaten Maluku tengah, menjelaskan, aksi saling lempar itu terjadi pada Minggu (16/2), sekitar pukul 20.30 Wit, yang berawal ketika korban yang sementara mengendarai sepeda motor, melintas di depan cargo bandara Pattimura, tiba tiba Korban dicegat sekelompok orang yang tidak dikenal.

Salah seorang Pemuda dari kelompok tersebut kemudian menanyakan identitas korban dan korbanpun menjawab kalau korban tinggal di Dusun Batu Nadiri, Desa Hatu.

Usai menjawab, korban tina tiba mendapat pukulan dari sekelompok orang orang, hingga korban terjatuh.

“Akibat peristiwa itu, pukul 23.00 wit, korban melaporkan kejadian pemukulan itu ke Mapolsek kawasan Bandara Pattimura Ambon untuk ditindaklanjut. Karena pasca pemukulan itu, korban mengalami luka pada bagian atas bibir dan mengaku merasa sakit diseluruh badan,”ujar Sumber.

Untuk diketahui, peristiwa saling lempar itu merupakan aksi balas dendam yang dilakukan oleh sekelompok Pemuda asal Dusun Air Sakula Negeri Laha kepada korban karena sebelumnya, korban kabarnya berada di TKP saat terjadinya Pemukulan yg dilakukan oleh Pemuda dusun Air manis Negeri Laha, terhadap salah satu Pemuda Dusun Riang Negeri Tawiri, atas nama Eki Nanlohi (17).

Kini peristiwa itu telah ditangani oleh Pihak kepolisian dari Polsek Bandara Pattimura Ambon dengan telah mengamankan korban dan Pelaku. Dan diketahui, situasi di TKP aman terkendali. (CR-01)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com