Maluku

Gubernur, Kapolda, Kajati Maluku Sepakat Tingkatkan Pembinaan dan Pengawasan DD

IMG-20200225-WA0052

AMBON, MALUKU – Gubernur Maluku Murad Ismail, Kapolda Maluku Brigjen Pol Baharuddin Djafar dan Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Yudi Handono, sepakat untuk meningkatkan pembinaan dan pengawasan terhadap pemanfaataan Dana Desa (DD), di 1.198 desa dalam wilayah administratif Provinsi Maluku.

Hal ini ditandai dengan, penandatangan kesepakatan bersama, pada Rapat Kerja Percepatan Penyaluran dan Pengelolaan Dana Desa tahun 2020, yang berlangsung di Gedung Islamic Center, selasa (25/02/2020).

Dikatakan Gubernur, dari data yang diperoleh berdasarkan putusan pengadilan, terkait kasus dugaan penyelewenangan dana desa, di provinsi Maluku sejak tahun 2016 sampai 2019, terdapat sebanyak 114 kasus dan yang sudah melalui vonis penjara, sebanyak 25 kasus.

“Jadi kepala desa harus hati-hati dalam pengelolaan dana desa,” tandasnya.

Sehubungan dengan itu, ia mintakan perharian Bupati/Walikota agar kesepakatan bersama ini segera ditindaklanjuti secara berjenjang, di wilayah kerja masing-masing daerah.

Apalagi menurutnya, dari laporan Kementerian Desa, dana desa yang tidak terserap dan sangat kecil terserapnya adalah, provinsi Maluku.

” Untuk itu, Saya ingatkan kepada seluruh Kades agar lebih diperhatikan dalam perencanaan dan pengelolaan dana desa, agar dapat bermanfaat untuk pembangunan desa dan kesejahteraan masyarakat,” pintanya. (IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com