Berita Pilihan Redaksi

GMNI Ambon Sesalkan Pernyataan Profesor Salim Said

IMG-20200211-WA0053

AMBON,MALUKU – Statement Profesor Salim Said sangat disesalkan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC)

Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Ambon. Statement oleh salah satu pengamat militer ini, terkait dengan pemulangan 600 lebih WNI (Warga Negara Indonesia) eks ISIS ke Indonesia yang menyebutkan, Pulau Buru akan dijadikan sebagai tempat pembuangan atau tempat tinggal dan memulai hidup yang baru disana.

” Kami DPC GMNI Ambon, sangat sesalkan statement Profesor Salim Said yang menyebutkan Pulau Buru sebagai tempat pembuangan untuk WNI eks ISIS,” tegas Jhon Lenon Solissa, selaku Wakil Ketua DPC GMNI Ambon, Selasa (11/02/2020), dalam rilisnya yang diterima oleh INTIM NEWS.

Sebagai anak asli pulau Buru, dirinya menilai, Pulau Buru merupakan salah satu pulau di Indonesia, yang kaya akan sumber daya alam serta, tatanan adat istiadat yang sangat melekat, pada jiwa masyarakat.

” Orang Buru sangat menjujung tinggi tali persaudaraan serta rasa toleransi sesama umat beragama. Olehnya itu, pernyataan ini dinilai tidak bermoral kalau masih menganggap pulau Buru, sebagai tempat pembuangan,” sebutkan dengan penuh kekecewaan. (IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com