Ekonomi

BKR Gelar Pelatihan Marketing, Branding dan Packaging Produk UMKM

IMG-20200219-WA0004

BULA,MALUKU – Balai Kerja Rakyat (BKR) yang baru saja dilaunching oleh inspiratornya, Fachri Husni Alkatiry pada akhir tahun lalu di kota Geser, kini telah menunjukan kiprahnya ditengah masyarakat Seram Bagian Timur (SBT). BKR kembali menggelar pelatihan praktis bagi pelaku-pelaku UMKM dengan materi, Marketing, Branding and Packaging UMKM siap saing, Senin (17/02/2020), di Sekretariatnya, di desa Limumir.

Pelatihan tersebut, menghadirkan pengusaha muda Maluku, Isra Prasetya Idris sebagai narasumber dan diikuti oleh puluhan pelaku UMKM dari kecamatan Bula dan Bula Barat.

Menurut Ima, salah satu peserta yang juga pelaku UMKM di Bula mengatakan, pelatihan seperti ini sangat dibutuhkan oleh mereka. Karena banyak pelaku usaha di SBT, kurang ditopang oleh pengetahuan mengenai manajemen dan pemasaran produk yang baik dan tepat sasaran.

“ Pelatihan seperti ini sangat dibutuhkan oleh kami sebagai pelaku UMKM, karena selama ini kami kurang ditopang oleh pengetahuan menyangkut dengan manajemen dan pemasaran produk yang baik dan tepat sasaran,” ungkapnya.

Tanggapan serupa, juga datang dari Suaib Loklomin, pengusaha ikan garam dari Kecamatan Pulau Panjang, Gorom. Menurutnya, gairah berwirausaha anak muda di SBT sangat minim. Padahal potensi kewirausahaan di SBT sangat menjanjikan bagi masa depan.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan pelatihan seperti ini secara berkelanjutan, maka dirinya optimis, anak-anak muda SBT akan termotivasi untuk berwirausaha.

“ Gairah berwirausaha anak muda di SBT ini sangat minim. Padahal, potensi kewirausahaan di SBT sangat menjanjikan bagi masa depan. Dengan adanya kegiatan pelatihan seperti ini secara berkelanjutan, Saya optimis, anak-anak muda SBT akan termotivasi untuk berwirausaha,” tuturnya. (IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com