Buru Selatan

Bachtiar La Galeb Apresiasi Partai Demokrat Prioritaskan Kader

IMG-20200209-WA0065

AMBON,MALUKU – Selaku bakal calon (balon) kepala daerah kabupaten Buru Selatan (Bursel), Bachtiar La Galeb apresiasi Partai Demokrat tempat dirinya bernaung, lantaran Demokrat memperioritaskan kader-kader nya untuk mendapatkan rekomendasi.

Hal ini diketahui, dari statement Agus Harimurti Yudhoyono atau akrab disapa AHY selaku Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) , disela-sela kunjungan silaturahimnya di Ambon beberapa pekan lalu. Apalagi, kader-kader potensial akan diprioritaskan dengan indikator hasil survei dan indikator lainnya. Juga, dibarengi dan ditekankan pula oleh Ketua DPD Demokrat Maluku, Elwen Roy Pattiasina.

” Saya sangat apresiasi statement dari Abang kita AHY, dalam kunjungan beberapa waktu ke Maluku. Beliau AHY menegaskan, partai Demokrat memperioritaskan kader Demokrat. Juga, apresiasi kepada Ketua DPD Pak Roy Pattiasina yang menekankan hal yang sama. Memang, itulah yang paling tepat dan benar. Partai politik itu ingin besar. Dan ketika partai politik ini besar, maka satu jalan nya itu ketika ada kader yang maju dan bertarung di pilkada, maka ini diprioritaskan. Tentu juga, intinya mau menang, dengan perhatikan hasil survei. Ketika hasil survei itu memungkinkan, sudah seharusnya kader lah yang diutamakan,” sebut La Galeb, Sabtu (08/02/2020), usai dirinya bersama pasangan balon wakil bupati Sami Latbual, mengikuti Rapat Pleno Diperluas, dalam rangka penyampaian visi dan misi oleh DPD Partai Golkar, di salah satu hotel di kota Ambon.

IMG-20200209-WA0063

Dirinya mengatakan, bersama Sami Latbual sudah mendaftar di beberapa partai politik. Diantaranya, selain Golkar, Nasdem, PAN, PDIP, Demokrat dan PKB.

Kendati demikian, akuinya tetapi hasil survei juga menjadi perhatian. Ketika dikaji tidak memberikan peluang untuk menang, bukan tidak mungkin rekomendasi itu akan bergeser ke kandidat-kandidat yang memiliki peluang.

Sementara itu, Sami Latbual di kesempatan yang sama disinggung soal siapa balon kepala daerah yang menjadi pesaing yang berat, Sami mengakui, semua lawan berat.

Anggota Legislatif Bursel dari PDIP ini ungkapkan, semua balon yang ber sikap maju untuk bertarung, pasti sudah mengukur kemampuannya.

” Kalau soal lawan, semua berat. Karena semua orang yang bersikap untuk maju bertarung, pasti sudah mengukur kemampuannya, sudah mengukur kekuatannya. Dan bagi kami, pasangan Bachtiar La Galeb dan Sami Latbual, kami juga sangat tahu dan mengukur kekuatan kami dan kami juga optimis, bisa menjadi pemenang pilkada di Buru Selatan, dengan sejumlah indikator yang kami pakai,” tuturnya. (IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com