Hiburan

6 Anak Bersaudara Dalam Elomel Band Berirama Musik Kei

IMG_20200216_180943

LANGGUR,MALUKU – Kembangkan kolaborasi musik, Elomel Band gabungan 6 anak bersaudara, pintar memainkan alat musik moder dan alat musik tradisional.

Keenam anak ini , dilatih oleh ayah mereka sendiri, Yopy Renyaan di lokasi Elomel Beach Cafe yang terletak di Ohoi Sathean, Kecamatan Kei Kecil, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) .

IMG_20200216_175732

” Saya latih anak-anak memainkan alat musik tradisional dan modern sudah 6 tahun. Sewaktu anak tertua kami Sitnasan Renyaan sebagai Keyboardis masih duduk di kelas I Sekolah Dasar. Kami buat terobosan baru dengan mengembangkan kolaborasi irama alat musik tradisional dan alat musik modern, menjadi irama musik Kei,” sebut Yopy, Minggu (16/02/2020).

Menurutnya, Elomel Band sudah mahir membawakan lagu berbahasa Indonesia dan bahasa Kei . Berkiprah sudah 6 tahun hingga 2020 ini.

Samson Atapary selaku Ketua Komisi IV dimintai tanggapannya terkait keberadaan Elomel Band ini, mengatakan, kategori umur mereka masih sangat belia tetapi dengan semangat dan keinginan mau berlatih bisa mengeluarkan talenta yang luarbiasa.

IMG_20200216_175914

Sementara itu, Ruslan Hurasan sebagai Wakil Ketua Komisi IV mengungkapkan, kemauan berlatih anak-anak ini patut diapresiasi.

” Sebagian besar anak-anak seumuran Elomel Band, masih memikirkan untuk bermain. Tetapi 6 bersaudara ini memilih untuk mengembangkan talenta mereka sebagai pemusik. Saya salut,” ucapnya.

Sedangkan, Hengky Pelata, Anggota Komisi IV, hampir senada dengan Samson dan Ruslan, menambahkan, keberadaan Elomel Band menjadi inspirasi bagi anak-anak belia lainnya di Maluku Tenggara.

IMG-20200216-WA0105

” Elomel Band bisa menjadi inspirasi anak-anak yang ada di Kepulauan Kei agar bisa mengembangkan bakat bermusik,” ujarnya.

Sekedar tahu, 6 bersaudara bermarga Renyaan ini, masing-masing adalah, Pemain Tifa yakni, Sibit dan Febrian Renyaan. Pemain Gong adik perempuan bungsu, Ditlak Renyaan. Fator Renyaan selain sebagai Gitaris Melody, juga merangkap penyanyi solo di Elomel Band. Keyboardis dilakoni oleh Sitnasan Renyaan, kakak tertua yang duduk di bangku SMP kelas IX.
Posisi Drummer oleh Sol Renyaan. Dan ayah mereka Yopy Renyaan sebagai Bassis. (IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com