Berita Pilihan Redaksi

Resmi, Jalan Trans Lingkar Kei Besar Masuk Proyek Prioritas Nasional

IMG-20200108-WA0000

MALRA,MALUKU – Perjuangan dan kerja keras Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) , di bawah kepemimpinan Bupati Malra, M. Thaher Hanubun dan Wakil Bupati Petrus Beruatwarin serta didukung oleh seluruh komponen masyarakat Malra, telah membawa angin segar bagi daerah.

Hal ini terbukti , dengan dimasukannya Kabupaten Malra, khususnya jalan lingkar Kei Besar masuk ke dalam Proyek Nasional. Pembangunan jalan sepanjang 102 Kilo Meter di wilayah tersebut, resmi diakomodir oleh pemerintah pusat menjadi Jalan Trans Pulau Kei Besar.

Walken Raharusun - Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Malra

Walken Raharusun – Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Malra

” Puji dan syukur, kami panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, oleh karena atas perkenaannya, Pulau Kei Besar sebagai Pulau- Pulau Kecil Terluar, berdasarkan Kepres nomor 6 tahun 2017 tentang Penetapan Pulau-Pulau Kecil Terluar dan sebagai Daerah Terdepan/Kawasan Perbatasan di laut , berdasarkan Perpres nomor 33 Tahun 2015 tentang , Rencana Tata Ruang Kawasan Perbatasan Negara di Provinsi Maluku, sehingga dari 111 Pulau Kecil Terluar, 122 Daerah Tertinggal, 187 Lokpri Daerah Perbatasan, usulan pembangunan Jalan Trans Pulau Kei Besar oleh Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara, telah resmi ditetapkan sebagai Proyek Prioritas Nasional,” sebut Kepala Bagian Humas dan Protokoler Kabupaten Malra, Walken Raharusun, Selasa (07/01/2020), dalam rilis nya yang di terima INTIM NEWS.

IMG-20200108-WA0001

Walken menuturkan, bersama 17 Pulau lainnya dalam Program Prioritas Jalan Trans pada 18 Pulau Tertinggal, Terluar dan Terdepan, sepanjang 102 km sebagai tindak lanjut arahan Bapak Joko Widodo sebagai Presiden Republik Indonesia, yang dilaporkan dalam Sidang Kabinet Paripurna , Penetapan Perpres tentang RPJMN 2020-2024 di Istana Negara tertanggal 6 Januari 2020.

” Sedang menunggu Perpres terbit, mari bersama kita kawal perjuangan mulia ini. Maluku Tenggara adalah milik kita bersama. Kei Besar adalah milik kita juga. Selamat untuk seluruh masyarakat Maluku Tenggara. Kita tatap Maluku Tenggara yang lebih baik. Salam hormat untuk perjuangan semua pihak , dibawah komando Bapak M. Thaher Hanubun dan Petrus Beruatwarin sebagai Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tenggara. (IN-09)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com