Maluku

Pilkada SBT 2020, PKB Final Dukung Mukti-Nuzul

IMG-20200117-WA0057

AMBON,MALUKU – DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinai Maluku menyatakan, final mendukung pasangan bakal calon bupati Mukti Keliobas-Nuzul Rumain, pada pilkada kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) yang akan digelar pada, 23 September 2020 mendatang.

Hal tersebut, ditegaskan Sekretaris DPW PKB Maluku, Fahrudin Hayoto pada awak media di kota Ambon, Jumat (17/1/2020)

” Iya, PKB sudah final mendukung Mukti-Nuzul sebagai balon bupati-wakil bupati SBT” ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Hayoto tersebut, menuturkan, dukungan PKB untuk pasangan Mukti Keliobas-Nuzul Rumain, telah disetujui oleh DPP PKB dan ditandatangani oleh Faizal Reza, selaku Ketua Desk Pilkada DPP PKB.

” Mas Faizol Reza, Ketua Desk pilkada DPP PKB, telah menandatangani surat Persetujuan untuk paslon Abdul Mukti Keliobas-Nuzul Rumain, sebagai paslon bupati-wakil bupati SBT, tertanggal 21 Desember 2019 lalu,” imbuhnya.

Fachrudin Hayoto - Sekretaris DPW PKB Maluku

Fachrudin Hayoto – Sekretaris DPW PKB Maluku

Hayoto menegaskan, jika ada isu yang menyatakan PKB memberikan suport pada kandidat lain, selain Mukti-Nuzul, itu hanya isu saja dan tidak perlu dipercaya.

” Jika ada yang nyatakan, PKB mensuport kandidat lain itu, HOAX, ” tegasnya.

Hayoto menambahkan, PKB menilai pasangan Mukti-Nuzul adalah, komposisi terbaik yang berpeluang besar untuk menang di Pilkada SBT tahun ini.

“ Pilihan PKB dilakukan berdasarkan survey internal dan kajian-kajian di lapangan, pasangan Mukti-Nuzul berpeluang besar untuk menang karena, mereka diterima di semua kalangan,” sambung Hayoto.

Sekedar tahu, Mukti Keliobas adalah Bupati Incumbent sekaligus ketua DPD Golkar SBT yang memiliki tiga kursi di DPRD. Sedangkan Nuzul Rumain adalah Kader PKB, anggota DPRD SBT selama 10 tahun dan representatif masyarakat Seram Timur (Geser) yang sederhana dan bersahaja. Olehnya itu, penyerahan dukungan kepada keduanya, di kantor DPP PKB yang beralamat di Jalan Raden Saleh Nomor 9 Jakarta Pusat, pada hari Rabu, 25 Desember 2019 lalu.

“ Komposisi Mukti-Nuzul secara definitif, sudah memenuhi prasyarat pencalonan di KPU. Mukti dari Golkar dengan tiga kursi dan Nuzul dari PKB dengan satu kursi, memenuhi syarat dukungan untuk mendaftar di KPU,” jelasnya.

Hayoto optimis, pasangan Mukti-Nuzul akan mejadi pasangan pilihan rakyat SBT.

“ Kita optimis, Insya Allah Mukti-Nuzul adalah pasangan yang akan menjadi pilihan rakyat SBT. Karena mereka berdua adalah tokoh yang merakyat, sederhana dan bersahaja,” tutupnya. (IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com