Maluku

Noach : Saya Kader PDIP, Yang Mau Nyalon-Nyalon Itu Bukan Kader

Benyamin Thomas Noach - Bupati Maluku Barat Daya

AMBON,MALUKU – Benyamin Thomas Noach, sebagai salah satu bakal calon Bupati, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) tetap optimis dan yakin DPP PDIP memberikan rekomendasi kepada dirinya. Incumbent yang saat ini menjabat bupati aktif bumi Kalwedo tersebut katakan, keyakinan dirinya lantaran berstatus kader PDIP. Sementara kandidat lainnya yang mencalonkan diri di DPC PDIP MBD bukan kader.

“ Rekomendasi belum, PDIP dari dulu, bukan sekarang. PDIP pasti usulkan kadernya. Saya kan kader, yang mau nyalon-nyalon itu kan bukan kader PDIP. Masa sih, Saya kader, Ketua PDIP Provinsi Maluku tidak kasih. Masa sih nggak dapat rekomendasi, kan begitu. Kecuali survei Saya sangat rendah, sehingga  partai mempertimbangkan lain,” kata Noach, Sabtu (18/01/2020) di Ambon.

Noach sebutkan, PDIP melakukan survey secara internal. Sebagai kader dan bakal calon pun, kita tidak pernah tahu sementara di survey. Disinggung survey bukan satu-satunya syarat memperoleh rekomendasi partai, dirinya akui, selain hasil survei juga pertimbangan-pertimbangan lain seperti kader partai dan incumbent.

“ Hasil survei di PDIP itu internal. Kita tidak tahu. Kita di survei, kita tidak tahu, surveinya yang bertanggug jawab ke DPP, kita hanya mengusulkan dari DPC tokoh siapa-siapa. Tetapi, DPP punya data survey. Memang survei tidak menjadi tolak ukur, diberikannya rekomendasi. Ya , itu kan beberapa syarat, survey, kader, incumbent, ini kan pertimbangan –pertimbangan yang pasti dipakai. Itu sangat normative,” akuinya.

Ditanyai awak media terkait pasangan, Noach tekankan tetap berpasangan dengan Ari Kilikili. “ Saya tetap melaju dengan Ari Kilikili, kan pemimpin ini ngomong sekali, masa ngomongnya dua kali sih?,” tandasnya.

Sementara itu, disinggung lagi keinginan melawan kotak kosong, Noach jelaskan, bukan berkeinginan. Kalau partai-partai lain memberikan rekomendasi ke Saya semua dan jadinya lawan kotak kosong berarti itu jadinya.

“ Bukan berkeinginan, kalau teman-teman di partai-partai lain itu memberikan rekomendasi ke Saya dan jadinya kotak kosong, ya, itu jadinya.  Hasilnya, begitu. Jadi bukan keinginan, kan kita berproses. Saya mendaftar saja di partai-partai. Namanya juga mendaftar, ya, Saya orang PDIP medaftar di partai-partai lain  namanya juga mendaftar, ya,berdoa, berharap dikasih. Kalau semuanya ngasih, ya udah, kotak kosong. Itu hasil, bukan keinginan. Soal komunikasi, Saya komunikasi dengan partai-partai lain. Semua partai Saya daftar,” bebernya. (IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com