Lintas Peristiwa

Mobil Lewaherilla Ringsek Tertimpa Pohon Tumbang

IMG-20200102-WA0032

Ambon,Maluku– Intensitas hujan yang tinggi pada Kamis Sore di kota Ambon, menyebabkan sebagian pohon pelindung jalan tumbang. Hal itu juga terjadi di sekitar Asrama Pomdam XVI Pattimura.

Tumbangnya pohon di kawasan itu,mengenai mobil yang tengah terparkir di jalan Batu Gajah.

“Kamis 2 Januari 2020 Sekitar Pukul 14.57 WIT, Bertempat di Depan Asrama POMDAM Batu Gajah RT 001 RW 002 Kel Batu Gajah Kec Sirimau Kota Ambon, Telah Terjadi peristiwa tumbangnya dahan Pohon Pule yang menimpa 1 Unit Mobil Rush 1.5 MT TRD Sprotivo Berwarna Silver dengan Nomor polisi DE 13 94 AK ” Demikian informasi yang diterima media ini dari Kasubag Humas Polres Ambon,Iptu Julkisno Kaisuppy, Kamis (2/1/2020).

Pemilik Mobil Roda Empat itu belakabgan diketahui bernama JHONI SALMON LUTHER LEWAHERILLA,yang adalah karyawan PT Telkom yang beralamat  Di kawasan terminal Transit Desa Passo, Kecamatan Baguala Kota Ambon.

Korban material tak hanya mobil milil Leiwaharilla, namun Warung Makan Milik Ibu EMY TOMASOA, dan Kios Minyak Tanah Milik  TONY SOLISSA,juga ikut rusak akibat tumbangnya pohon jenis Pule itu.

Batulah sekitar Pukul 15.50 WIT, Petugas Damkar Kota Ambon, Bhabinkamtibmas Kel Batu Gajah dan dibantu oleh masyarakat setempat langsung memotong dahan dan batang pohon tersebut, menggunakan mesin pemotong serta berusaha untuk memindahkan batang – batang pohon tersebut, biar tidak mengganggu arus lalin sepanjang jalan tersebut.

“Pukul 17.20 WIT Petugas Damkar Kota Ambon langsung membersihan daun serta batang pohon tersebut di bantu masyarakat situasi aman terkendali, Situasi arus lalin pada jln tersebut aman dan lancar.” tutup Kaisuppy. (IN-03)

 

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com