Maluku

Lihat Kesiapan Pilkada 2020, Panglima TNI dan Kapolri Kunker di Maluku

IMG_20200117_104038

AMBON,MALUKU – Selama dua hari, Kamis dan Jumat (16-17) Januari 2020 , Panglima TNI Marsekal TNI. Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, melakukan kunjungan kerja di provinsi Maluku.

Menurut Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono yang menjabat Karopenmas Divisi Humas Polri,  kunker Panglima TNI dan Kapolri beserta rombongan ini , dalam rangka melihat kesiapan Pilkada serentak tahun 2020.

” Tadi sudah disampaikan oleh Bapak Panglima TNI ya. Intinya, Bapak Panglima TNI dengan Bapak Kapolri beserta rombongan, ini adalah untuk melihat kesiapan pilkada. Semua daerah akan dikunjungi yang ada pilkadanya. Kunjungan ini kebagian di Indonesia bagian timur. Kita sudah kunjungi Papua, Maluku Utara, sekarang di Maluku. Ada jadwal lain, nanti ada di wilayah lain juga. TNI Polri siap mengamankan pilkada di tahun 2020 ,” jelas Karopenmas, kepada sejumlah wartawan, Jumat (17/01/2020) di Mapolda Maluku.

Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono - Karopenmas Divisi Humas Polri di dampingi Muhammad Roem Ohoirat - Kabid Humas Polda Maluku

Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono – Karopenmas Divisi Humas Polri di dampingi Muhammad Roem Ohoirat – Kabid Humas Polda Maluku

Selain itu, akuinya, Panglima TNI dan Kapolri apresiasi kekerabatan antara TNI dan Polri di provinsi Maluku. Bebernya, kedua orang nomor 1 di jajaran TNI dan Polri ini merasa sangat terharu dengan kebersamaan yang terjalin.

” Apresiasi Bapak Panglima dan Bapak Kapolri, melihat kekerabatan antara TNI Polri yang ada di Maluku ini. Bapak Kapolri sangat, sangat terharu melihat kebersamaan dan rasa kekeluargaannya. Pela Gandong yang ada di Maluku, jadi role model dan di jadikan contoh untuk daerah lain seperti ini,” ungkapnya.

Sekedar tahu, sejak tiba di Maluku, Panglima TNI dan Kapolri bersama rombongan, didampingi oleh Gubernur Maluku, Drs. Murad Ismail, Kapolda Irjen Pol. Royke Lumowa bersama jajaran Kapolres 11 kabupaten/kota dan Pangdam XVI Pattimura Marga Taufiq bersama jajaran, juga Komandan Lantamal IX Ambon serta jajaran. Kunker tersebut, diisi dengan kunjungan ke Lantamal IX Ambon dan Mapolda Maluku. (IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com