Hukum & Kriminal

Jika Ada Warga Tangkap Maling Accu Lampu Jalan, Bupati Malra Beri Hadiah

IMG-20200109-WA0080

MALRA,MALUKU – Lampu jalan adalah bagian terpenting untuk penerangan suatu jalan. Tanpa lampu, dipastikan jalanan akan terlihat gelap dan menakutkan serta rawan akan tindakan kejahatan, terutama ketika malam hari.

Dan di saat Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) tengah gencar-gencarnya menata Kota Langgur dengan pemasangan lampu penerangan jalan, ternyata ada saja oknum tidak bertanggung jawab yang terus saja melakukan pencurian accu solar cell, aset milik pemerintah tersebut.

” Accu-accu lampu jalan yang sudah dicuri, akan di pasang lagi kembali dan kita akan buat sayembara. Jika ada warga yang berhasil menangkap satu orang maling accu solar cell saja, kita akan memberikan hadiah. Jadi sekali lagi Saya himbau masyarakat Malra, untuk mari bersama-sama kita memerangi orang-orang yang tidak ingin kemajuan pembangunan di daerah ini,” ajak Bupati Malra, M. Thaher Hanubun.

IMG-20200109-WA0079

Diduga, pencuri beraksi pada malam hari hingga subuh dan sejumlah accu solar cell yang terpasang, pada tiang lampu penerangan jalan di beberapa titik di wilayah Langgur, raib dicuri orang.

” Saya sangat mengharapkan dukungan dan partisipasi masyarakat dalam menerima pembangunan dan yang paling utama adalah lampu. Lampu penerangan jalan yang sudah kita pasang, ternyata accu nya dicuri oleh manusia -manusia tidak bermoral dan akhirnya jalan- jalan ini kembali terlihat gelap,” ungkap Bupati Malra, M. Thaher Hanubun, ketika melakukan kunjungan pemeriksaan lampu jalan di jalan Merdeka Raya, Ohoijang , Langgur. Kamis (09/01/2020).

IMG-20200109-WA0078

Untuk itu, Bupati kembali meminta dukungan masyarakat Malra, agar jika nantinya lampu-lampu jalan yang akan di pasang atau di ganti kembali dengan accu yang baru, mohon kiranya untuk sama-sama menjaga aset-aset pemerintah dengan baik, demi untuk kepentingan masyarakat juga.

” Himbauan kepada seluruh masyarakat Malra, terlebih khusus yang ada dalam kota, agar kiranya menjaga dan memperhatikan lampu-lampu jalan yang ada dan bagi mereka yang mencuri, agar segera berhenti melakukan kejahatan yang merugikan orang banyak,” tegasnya.
(IN-09)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com