Maluku

Fachry-Arobi, PDIP Maluku Masih Buka Peluang Bagi Calon Lain

IMG_20200108_121534

AMBON,MALUKU – Pentahapan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020, sementara berjalan. Partai-partai peserta pilkada pun sudah berproses menjaring figur-figur potensial guna diberi kepercayaan nantinya berupa surat rekomendasi partai.

Sama halnya dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Khusus untuk pilkada di kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), saat ini Fachry Alkatiry selaku bakal calon bupati SBT, selalu intens komunikasi dengan Arobi Kelian selaku Ketua DPC PDIP di kabupaten berjuluk Ita Wotu Nusa tersebut. Arobi Kelian mencalonkan diri sebagai salah satu bakal calon wakil bupati disana.

Bahkan, Fachry dan Arobi intens komunikasi untuk berpasangan di pilkada. Kendati demikian, DPD PDIP Maluku tetap membuka peluang bagi calon lain. Hal ini dibenarkan oleh Lucky Wattimury, yang menjabat Bendahara DPD PDIP Maluku, Rabu (08/01/2020) di Kantor DPRD Maluku.

Lucky Wattimury - Bendahara DPD PDIP Maluku dan menjabat Ketua DPRD Maluku

Lucky Wattimury – Bendahara DPD PDIP Maluku dan menjabat Ketua DPRD Maluku

” Sekarang Pak Fachry itu, intens komunikasi dengan Pak Arobi, itu satu fakta. Tetapi kan, Pak Arobi tidak tutup kemungkinan bagi orang lain? Silahkan orang lain datang dan PDIP punya aturan menyeleksi, siapa yang tepat untuk dipasangkan dengan Pak Arobi. PDIP selalu bukan ruang. PDIP bukan partai tertutup. Kita terbuka, yang penting adalah membangun komunikasi dengan baik, mau terima Pak Arobi apa adanya, ya sudah, kita bicara. Bahwa sekarang Pak Fachry intensif komunikasi, itu suatu fakta, mau buat apa dengan fakta itu? ,” ungkapnya.

Menurut Lucky yang adalah Ketua DPRD Maluku ini, kalau orang lain belum komunikasi, itu juga fakta. Mau buat apa? Toh, rekomendasi belum keluar. Kalau ada yang mau datang, silahkan.

medium_58Pilkada-2020

” Kalau ada yang mau datang, datang saja kok. Pintu PDIP terbuka. Tetapi untuk sementara, jagoan kita dari PDIP Arobi Kelian selaku bakal calon wakil bupati SBT. Nah, sekarang kita jual dia kepada calon-calon bupati. Siapa yang mau? Kita jual Arobi Kelian, silahkan siapa yang mau? Kalau ada yang mau, silahkan melamar,” tegasnya.

DPD prioritaskan Arobi Kelian, dengan beberapa penilaian. Jelas Lucky, di SBT, 1 kader partai yang mencalonkan diri itu adalah Arobi Kelian, Ketua DPC PDIP SBT. Perjuangan Arobi bersama seluruh pengurus dan kader PDIP disana, berhasil punya kursi di provinsi Maluku dan di DPRD SBT. Tetapi kali ini, PDIP SBT kita punya 2 kursi waktu lalu dan periode ini naik 3 kursi. Itu berarti dia punya prestasi. DPR RI kita menang suara terbanyak. Oleh karena itu, kalau ada yang terbaik saat ini kenapa kita mengambil yang lain?

Sementara itu di kesempatan yang sama, Arobi mengakui, sejak awal dirinya bersama Fachry sudah berkomunikasi untuk berpasangan. Dan, sudah melapor ke partai Saya maju sebagai bakal calon wakil bupati SBT.

Katanya, seluruh PAC hingga pengurus DPC PDIP SBT pun mendukung full dirinya berpasangan dengan Fachry Alkatiry.

Arobi Kelian - Bakal Calon Wakil Bupati Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) , juga menjabat Anggota DPRD SBT

Arobi Kelian – Bakal Calon Wakil Bupati Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) , juga menjabat Anggota DPRD SBT

” Rencananya, Saya berpasangan dengan Pak Fachry Alkatiry. Karena kami berdua , sudah berproses di partai . Saya juga melalui aturan partai, memang sejak awal kami sudah komunikasi untuk berpasangan. Secara pribadi , Saya sudah lapor di partai bahwa Saya maju sebagai calon wakil. Alhamdulilah, di DPC dan DPD PDIP juga seluruh PAC di SBT, tidak ada satu pun yang tidak mendukung. DPC juga full mendukung. Dan proses di DPD juga sudah berjalan dengan baik,” ungkapnya, Rabu (08/01/2020) di Kantor DPRD Maluku.

Anggota DPRD Kabupaten SBT ini optimis, mendapatkan rekomendadi partai. Apalagi, kata dia, DPD sudah mengisyaratkan dirinya untuk berpasangan dengan Fachry Alkatiry.

” Saya optimis untuk mendapatkan rekomendasi karena DPD juga sudah mengisyaratkan Saya untuk berpasangan dengan Pak Fachry, ” ucapnya.

Ditanyai sudah mendaftar di berapa partai? Arobi sebutkan, selain di PDIP, kita mendaftar di Hanura, Demokrat, PKB, Gerindra, PKPI dan hampir semua partai. Partai yang membuka pendaftaran, kita sudah daftar. Hanya Golkar yang sampai sekarang belum membuka pendaftaran, jadi belum mendaftar. (IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com