Ekonomi

Renovasi Bandara Pattimura Rampung 77 Persen

IMG_20191211_133619

AMBON,MALUKU – Dwi Payana yang menjabat Airport Operation Service and Hospitality Manager Angkasa Pura Ambon menerangkan, renovasi bandara Pattimura sudah rampung 77 persen. Dari persentase tersebut telah 3 kali perpanjangan kontrak (adendum), hingga diperkirakan selesai pengerjaannya pada bulan Januari 2020 mendatang.

” Penyelesaian renovasi bandara, rencana nya dikontrak awal 1 tahun harus nya 12 Agustus selesai. Tetapi perpanjangan 3 bulan lagi hingga Desember. Dan adendum, diperpanjang ketiga kalinya dan diperkirakan sampai Januari 2020. Posisi sekarang sudah 77 persen,” akuinya, usai rapat kerja bersama Komisi II DPRD Kota Ambon, di Ruang Rapat Paripurna, Rabu (11/12/2019).

Rapat Kerja Komisi II DPRD Kota Ambon Bersama Mitra. Yakni, Pelindo, Pelni dan Angkasa Pura

Rapat Kerja Komisi II DPRD Kota Ambon Bersama Mitra. Yakni, Pelindo, Pelni dan Angkasa Pura

Dwi menyebutkan, dalam proses renovasi, ada penambahan di ruangan luas terminal, sekitar 6.900 m2, kemudian penambahan 1 gate, beserta garbarata.

” Untuk toilet-toilet, dibuat standar internasional dari ATI (Asosiasi Toilet Indonesia) dan 3 garbarata. Dengan rincian eksisting 2 dan ditambah 1 lagi jadi 3,” ujarnya.

Sementara itu, disinggung tentang keamanan bagasi penumpang, dirinya mengungkapkan, untuk safety bagasi penumpang, safety sesuai pm 80 dan pm 33.

” Pemeriksaan keamanan, terkait barang dan orang, itu namanya ada SIP 1 dan SIP 2. Jadi sesuai pm 80, pemeriksaan bagasi itu ada setelah check in . Untuk penumpang barang bawaan di SCP 2, setelah melakukan check in,” jelasnya. (IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com