Kesehatan

Relly Noach Serahkan Kartu BPJS Kesehatan Kepada Marsya Unitly

IMG-20191205-WA0003

AMBON,MALUKU – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Relly Noach, menyerahkan kartu BPJS Kesehatan dan sedikit santunan kepada Marsya Unitly, balita berusia 4 tahun, di rumahnya yang terletak di kawasan Karang Panjang, Ambon, Rabu (04/12/2019).

Istri Bupati MBD Benyamin Noach ini tergerak hatinya, lantaran balita tersebut, sempat mengalami gizi buruk namun sudah sembuh. Kendati demikian, saat ini diagnosa dokter, Marsya dirujuk kembali untuk berobat disertai tindakan operasi ke rumah sakit, karena adanya cairan di kepala atau biasa disebut gejala Hidrosefalus.

Namun, orang tua Marsya tidak memiliki biaya yang cukup untuk lakukan pengobatan lanjutan. Olehnya itu, mengingat Marsya adalah salah satu warga MBD yang berdomisili di Kota Ambon, Relly Noach berusaha membantu, dengan mengurus kartu BPJS Kesehatan kepada Marsya. Tetapi, sebelum tinggal di Ambon, tempat tinggal Marsya di MBD juga di daerah terpencil.

IMG-20191205-WA0004

” Saya ke sini atas naluri Saya sebagai seorang ibu, bagi masyarakat Maluku Barat Daya kepada anak-anaknya, terutama bantuan dalam pelayanan kesehatan kepada anak Marsya,” ungkapnya.

Dirinya mengakui, di daerah MBD khususnya tempat tinggal Marsya, pelayanan kesehatan belum maksimal karena rentang kendali.

” Di MBD, tempat tinggal anak Marsya itu berada di daerah yang pelayanan kesehatannya, belum maksimal karena rentang kendali, karena terbatasnya tenaga kesehatan. Oleh karena itu, pemerintah daerah terus berusaha untuk memperbaiki pelayanan kesehatan bagi masyarakat, dengan mengajak semua pihak terutama kepala desa dan perangkatnya, untuk proaktif meningkatkan pelayanan kepada masyarakatnya, apalagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan seperti anak Marsya ini,” sebut Relly.

Dirinya berharap, ke depan dengan memberikan kartu BPJS Kesehatan ini, Marsya bisa mendapatkan pelayanan yang baik untuk mengatasi masalah kesehatan yang saat ini dihadapi. Kita doakan semoga adik Marsya bisa sembuh. (IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com