Ekonomi

PKK MBD Akan Gelar Lomba Masak Serba Ikan Di Ibukota Kabupaten

IMG_20191204_072507

AMBON,MALUKU – Relly Noach selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) mengungkapkan, akan digelar Lomba Masak Serba Ikan di ibukota kabupaten. Demikian lantaran, PKK MBD berhasil meraih juara II Tingkat Provinsi , pada Lomba Masak Serba Ikan yang diprakarsai oleh Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku, di bawah pimpinan Widya Murad Ismail dan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Maluku selaku panitia penyelenggara.

” Kami dari Ambon kembali ke kabupaten, kami akan berusaha untuk ada lomba masak serba ikan di kabupaten. Lomba ini nantinya, antar kecamatan yang dilakukan di ibukota kabupaten,” tutur Relly, Selasa (03/12/2019), di Islamic Center.

IMG_20191203_121328

Menurutnya, cara pembuatan yang telah dilakukan oleh teman-teman PKK pada lomba tingkat provinsi serta ilmu-ilmu yang sudah dapat disini, akan di berikan untuk ibu-ibu dari kecamatan, untuk mengikuti lomba di kabupaten.

Sementara itu, Kepala DKP Kabupaten MBD Djaky Laipiopa yang turut mendampingi PKK MBD menambahkan, menu yang ditampilkan pada Lomba Masak Serba Ikan ini, usaha dan kreatifitas dari Ibu-Ibu PKK MBD dengan memanfaatkan produk lokal supaya bisa di promosikan.

” Targetnya, ini kan lomba tetapi sebenarnya ajang promosi , juga sebagai sarana untuk mendorong kita di kabupaten menggalakan semangat makan ikan. Apalagi ikan komoditi penting di Maluku,” tuturnya.

Djeky Laipiopa - Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Maluku Barat Daya

Djeky Laipiopa – Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Maluku Barat Daya

Sebut Djeky, punya nilai penting karena wilayah laut yang luas, jelas potensi kita ada di laut. Dari situ, peningkatan ekonomi masyarakat maupun sebagai bahan untuk ketahanan pangan dan perbaikan kesehatan masyarakat.

” Dengan banyak makan ikan, kita punya gizi lebih baik. Dari dulu buktinya orang-orang MBD yang makan ikan punya kemampuan berpikir yang baik karena kandungan gizi yang ada di ikan,” ujarnya.

Sekedar tahu, Tim Penggerak PKK MBD berhasil meraih juara II dengan menampilkan 3 syarat menu. Yakni, menu balita dengan nama Ikan Manis Ceria.  Menu Kudapan ditampilkan Resoles Nory. Sedangkan menu keluarga , dibuat Fish Cake Kalwedo. (IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com