Kota Ambon

Pemdes Negeri Lama Tantang Masyarakat Tunjukan Bukti Penyelewengan APBDes

IMG_20191211_080916

AMBON,MALUKU – Terkait tuduhan penyelewengan anggaran dana desa Negeri Lama yang sempat menjadi sorotan beberapa pekan belakangan ini, membuat Imelda Tahalele yang adalah Penjabat Desa Negeri Lama angkat bicara.

Kepada wartawan, Selasa (10/12/2019) di ruang kerjanya, di kantor desa tersebut, dirinya secara terbuka, menantang masyarakat desa Negeri Lama untuk membuat surat tertulis, disertai bukti kepada instasi yang berwenang, agar supaya pihak Pemdes dapat diperiksa secara internal melalui audit. Namun dirinya secara tegas mengatakan , kalau tidak terbukti maka pihak Pemdes akan menuntut balik masyarakat.
” Saya tantang masyarakat Negeri Lama, tunjukan bukti penyelewengan APBDes. Kalau tidak terbukti, maka pihak Pemdes akan menuntut balik masyarakat. Secara langsung nama kita sudah tercemar di media massa . Oleh karena itu, kita akan menuntut nama baik. Padahal selama ini yang kita lakukan, sudah sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang harus dilakukan,” ungkapnya.

Imelda Tahalele - Penjabat Desa Negeri Lama

Imelda Tahalele – Penjabat Desa Negeri Lama

Tahalele menjelaskan, bukan masyarakat yang mempunyai kewenagan untuk mengaudit semua pengelolaan anggaran yang dilakukan di desa. Tantangan ini diberikan kepada masyarakat, sebelum penutupan tahun anggaran 2019 sehingga, dapat segera dilakukan audit oleh pihak yang berwenang kepada pihak pemerintah desa.

” Semua penerima bantuan yang menerima bantuan dari pemerintah desa adalah dari hasil musrembang dan hal ini , merupakan usulan dari masyarakat. Jadi dari rakyat untuk rakyat juga,” tegasnya.

Dirinya mengaku, sama sekali tidak gentar dan takut dengan semua tuntutan dan tuduhan ynag dialamatkan untuk pemerintah desa, karena pihaknya merasa sama sekali tidak pernah melakukan penyimpangan dalam bentuk apapun. (CR01)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com